Jack Wilshere Dianggap Pantas Masuk Timnas Inggris Lagi, Setuju?

Sepakbola.com, London – Arsene Wenger memuji kebangkitan Jack Wilshere yang kembali tampil menjanjikan setelah sempat dicampakkan. Manajer asal Prancis itu pun menilai Wilshere sudah siap jika dipanggil lagi oleh timnas Inggris.

Wilshere mencetak gol pertamanya di Premier League sejak Mei 2015, saat ia menjadi pembuka skor dalam hasil imbang 2-2 kontra Chelsea di Derby London di Emirates Stadium, Kamis (4/1/18) dini hari. Itu menjadi penampilan ke-11 kali Wilshere musim ini, dengan enam di antaranya turun sebagai pemain utama.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 2-2 Chelsea: Penuh Drama, The Gunners Paksa Hasil Seri

Sementara itu terakhir kali Wilshere bermain untuk Inggris adalah pada gelaran Euro 2016 lalu. Wenger mengatakan bahwa ia tak akan terkejut jika nantinya gelandang 26 tahun ini masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia yang akan dihelat lima bulan lagi di Rusia.

“Saya pikir dia berada pada level semestinya sekarang di mana tidak banyak orang mengharapkan dia menjadi seperti ini,” ujar Wenger dalam sesi konferensi pers pasca laga kontra The Blues.

“Kapan terakhir kali dia bermain untuk Inggris? Tepatnya, melawan Islandia di Euro 2016, dia masuk sebagai pemain pengganti,”

“Sejak saat itu dia tidak lagi bermain untuk Inggris dan saya akan mengatakan itu berarti semua orang telah menyerah kepadanya. Hari ini, tak seorang pun akan terkejut jika dia terpilih masuk skuat Inggris lagi,”

“Jadi itu adalah contoh untuk kita jika mendapat kritik seperti itu, saya pikir dia pantas mendapat kredit luar biasa untuk penampilan tangguhnya dan kami akan melakukannya juga.”

Hanya imbang lawan pasukan Antonio Conte, Meriam London kini turun peringkat ke urutan keenam dengan koleksi 39 poin. Mereka tertinggal lima poin dari batas zona Liga Champions yang dihuni Liverpool.

Setelah ini The Gunners akan kembali beraksi pada Minggu (7/1/18) malam di ajang Piala FA menghadapi Nottingham Forest. Sebelum berjumpa lagi dengan Chelsea di semifinal leg pertama Piala Liga di Stamford Bridge empat hari berselang. (Sumber: Express)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini