Jelang Indonesia Selection vs Islandia, Hamka: Kami Akan Keluarkan Kemampuan, Tapi Jangan Harap Banyak

Sepakbola.com, Yogyakarta – Pemain belakang Indonesia Selection, Hamka Hamzah berjanji akan megeluarkan kemampuan terbaiknya ketika melawan Islandia di laga persahabatan, Kamis (11/1) malam mendatang. Namun, Hamka menekankan bahwa masyarakat tak terlalu berharap banyak.

Seperti diketahui, kompetisi di Indonesia sedang dalam masa break. Hal itu yang menjadi hambatan bagi para pemain Indonesia Selection untuk tampil prima menurut Hamka.

Ini 22 Nama Pemain Indonesia Selection Yang Akan Lawan Islandia

“Mau dibilang bangga ya bangga, tapi disini perispan kita terutama saya mungkin hanya seminggu. Sedangkan yang kita lawan ini adalah tim kontestan Piala Dunia dan delapan besar Piala Eropa, ya bagimana pun pertandingan harus dilaksanakan dan kita harus mengeluarkan semua kemampuan,” kata Hamka di sesi konferensi pers jelang pertandingan yang digelar di Hyatt Hotel Yogyakarta.

“Saya juga berharap kepada masyaratak yang menonton besok ya inilah penampilan kita. Jadi, jangan melihat dari hasil, Kami datang karena kami pilihan dan akan berusaha memberikan yang terbaik,” tegas bek yang musim lalu menjadi kapten PSM Makassar itu.

Ini Harga Tiket Indonesia Selection vs Islandia di Maguwuharjo

Kemudian di kesempatan yang sama pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts juga mlontarkan komentarnya. Pelatih asal Belanda itu menekankan soal perbedaan yang jomplang antara Islandia dan Indonesia.

“Kita kedatangan tim dari pulau yang dingin. Akan jadi sebuah kesempatan yang berharga bagi para pemain Indonesia untuk melawan tim bermain di Piala Dunia 2018. Ini menarik karena Islandia hanya memiliki penduduk sekitar 300 ribu jiwa sementara Indonesia hampir 300 juta. Semoga kita bisa belajar banyak dari mereka,” jelas pelatih yang masih menukangi PSM Makassar itu.

Sementara itu pertandingan antara Islandia melawan Indonesia Selection direncanakan akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo pada Kamis, (11/1) pukul 19.00 WIB.

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini