Kemenangan Juventus Di Derby Turin Harus Dibayar Mahal Dengan Badai Cedera

Sepakbola.com, Turin – Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro menderita cedera menurut konfirmasi dari pelatih Massimiliano Allegri. Cedera tersebut diperoleh saat Juventus mengalahkan Torino untuk lolos ke semifinal Coppa Italia,

Douglas Costa dan Mario Mandzukic mencetak gol untuk memastikan kemenangan Juventus di Derby della Mole dan menuntun mereka untuk menjalani pertemuan selanjutnya melawan Atalanta, yang secara mengejutkan menyingkirkan pemimpin klasemen Serie A Napoli pada pertengahan pekan ini.

Namun, meski Juventus mencatat clean sheet keenam berturut-turut mereka, kemenangan itu harus didapat dengan harga mahal. Mereka kehilangan Marchisio dan Sturaro yang mengalami cedera.

“Saya menggantinya bukan karena penampilannya, tapi karena cedera di lutut yang ia derita,” kata Allegri kepada wartawan dalam konferensi pers pasca pertandingan tersebut.

“Dia melakukan hal-hal baik dan hal-hal yang kurang baik tapi dia baru memainkan dua pertandingan dan dia memiliki permainan yang bagus. Marchisio memiliki permainan yang bagus, dia mengalami cedera dan saya memintanya untuk menunggu 10 menit untuk membiarkan Sami Khedira masuk. Dia juga bermain dengan baik, memberi ruang bagi Douglas Costa,” tambahnya.

Rival berat rontok di Coppa Italia

Dengan Napoli, Roma dan Inter tersingkir, Juventus tampaknya memiliki jalur yang relatif mudah untuk mendapatkan gelar Coppa Italia keempat berturut-turut, namun Allegri tidak ingin kehilangan kewaspadaannya.

“Atalanta adalah tim yang mengandalkan fisik, teknik, terorganisir dengan baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami akan siap. Saya pikir Napoli sangat fokus di liga, Coppa Italia telah kehilangan tim penting,” lanjutnya.

“Kami telah mencapai semifinal untuk keempat kalinya berturut-turut dan saya pikir ini adalah hasil yang bagus. Semua pemain telah merespon dengan baik. Kami memiliki banyak peluang dan saya bahagia.

“Tujuan kami jelas, kami harus terus berlatih untuk selalu memenangkan pertandingan. Torino memiliki babak pertama yang baik, tapi saat ini, bermain melawan Juventus tidaklah mudah,” pungkasnya.

Selain di Coppa Italia, Juventus juga tengah berjuang di kompetisi Serie A, di mana mereka menempati posisi kedua di klasemen, terpaut satu poin dari Napoli yang menempati posisi puncak. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini