Pelatih Islandia Kagum Dengan Masyarakat Indonesia

Sepakbola.com, Yogyakarta – Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson mengaku kagum dengan keramahan masyarakat Indonesia. Hallgrimsson mengungkapkan itu dalam konferensi pers jelang laga persahabatan lawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1) malam WIB.

Sejak tiba di Yogyakarta beberapa hari lalu, tim nasional Islandia telah mengunjungi beberapa tempat di Yogyakarta dan sekitarnya termasuk di Candi Prambanan. Rupanya hal itu yang membuat pelatih Islandia merasa senang dan nyaman.

“Sebelum bicara soal pertandingan saya ingin berterima kasih pada Federasi (PSSI),” buka Hallgrimsson.

“Meski melakukan perjalanan yang jauh tapi kami mendapatkan kenyamanan di sini, staf hotel juga telah melakukan pekerjaan dengan baik, tapi yang paling penting kami kagum dengan kerahamahan masyarakat Indonesia,” lanjut pelatih berusia 50 tahun itu.

Sepakat degan apa yang dikatakan sang pelatih, gelandang Islandia, Ólafur Ingi Skúlason juga sangat menaikmati pengalaman selama di Indonesia terutama di Yogyakarta.

“Seperti yang pelatih katakan kami senang berada di sini. Tim kami yang datang kesini diisi kebanyakan pemain U-21 jadi pertandingan besok akan jadi pengalaman baru buat mereka. Kita tak sabar menyambut pertandingan besok,” kata pemain yang bermain di Liga Turki dengan memperkuat Karabükspor itu.

Setelah menghadapi skuat Indonesia Selection, Islandia dijadwalkan akan terbang ke Jakarta dan akan melawan tim nasional Indonesia asuhan Luis Milla Aspas pada Minggu (14/1). Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini