PSSI Bantah Ratu Tisha Dipecat Dari Jabatan Sekjen

Sepakbola.com, Jakarta – PSSI membantah rumor pemecatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) mereka, Ratu Tisha Destria, yang sedang ramai di media sosial.

Kabar tersebut awalnya muncul dari sebuah cuitan media sosial Twitter melalui akun @PSMSnews . Akun tersebut menyebut Ratu Tisha Destria dipecat dari Sekjen PSSI sepekan jelang Kongres Tahunan PSSI. Cuitan itu kemudian dihapus pihak akun @PSMSnews.

Melalui Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono jika kabar itu hanya kabar burung. Dan kebenarannya dipastikan salah. “Tidak, 100 persen tidak benar,” kata Joko ketika ditanya rumor pemecatan Ratu Tisha dari posisi Sekjen di Kantor PSSI, Kamis (3/1).

Sementara secara terpisah, Tisha menambahkan jika isu tersebut sejatinya tidak perlu diperpanjang lagi. Dan berharap masyarakat jangan mudah percaya dan menelan mentah-mentah kabar-kabar yang beredar di masyarakat, khususnya melalui media sosial.

“Tidak ada yang perlu dijelaskan, itu tidak benar. Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan kabar tersebut. Itu saja,” ucap Tisha.

Tisha sendiri baru ditunjuk jadi Sekretaris Jenderal PSSI pada Juli 2018 setelah Ade Wellington memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi tersebut pada April 2017. Ia terpilih dalam proses seleksi yang dilakukan PSSI.

Ketika itu Tisha berhasil mengalahkan sejumlah kandidat kuat lainnya, termasuk Alief Syachviar dan T. Alvin Aprianto. Tisha juga mencatatkan sejarah merupakan perempuan pertama yang ditunjuk sebagai Sekjen PSSI.

Komentari Artikel Ini