Sudah Hampir Di Pengujung Karier, Ribery: Saya Ingin Bertahan Di Bayern Munchen Selamanya!

Sepakbola.com, Munich – Pada usia yang memasuki angka 34 tahun, Franck Ribery telah masuk usia senja di mana hanya beberapa tahun lagi sisa kariernya. Akan tetapi bintang Bayern Munchen itu masih tak kepikiran untuk meninggalkan Allianz Arena.

Ribery telah menentukan masa depannya bahwa ia siap untuk menambah masa bakti di skuat Die Roten. Hal itu ia utarakan setelah membantu Munchen memenangkan laga di awal tahun atas Bayer Leverkusen dengan skor 3-1, dengan torehan satu golnya.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayer Leverkusen 1-3 Bayern Munchen: Sukses Permalukan Tuan Rumah

Pengabdi setia Die Roten itu kontraknya akan berakhir di pengujung musim ini, dan sudah ada spekulasi mengenai kepindahan pemain 34 tahun yang berpotensi terjadi karena penawaran perpanjangan kontrak tak kunjung terjadi. Tapi Ribery mengungkapkan sebuah keputusan konkrit telah ia pikirkan masak-masak yaitu untuk bertahan di klub yang dibelanya sejak 2007.

“Tujuan saya adalah untuk bertahan di Bayern Munchen selama mungkin,” tutur mantan pemain timnas Prancis tersebut.

Ribery gabung dengan Raksasa Bavaria dari Marseille pada musim panas 2007, sudah banyak yang ia persembahkan untuk Munchen. Salah satu yang paling berkesan mungkin kala memenangkan Liga Champions 2013, dengan mengalahkan rival Borussia Dortmund di Wembley.

Berbicara mengenai kesuksesan timnya beraksi di BayArena, Ribery menambahkan: “Biasanya saya membuat banyak assists dan melakukan banyak dribbling, tapi selalu menakjubkan ketika Anda bisa mencetak sebuah gol,”

“Anda tahu saat Anda bermain di Leverkusen itu pertandingan yang selalu menyulitkan. Tapi setelah bekerja keras di Qatar [selama jeda pertengahan musim] kami bermain bagus, meskipun kami menang dengan skor 3-1, itu adalah pertandingan yang rumit karena Leverkusen membawa kami dibawah tekanan,”

“Saya senang bisa fit dan sheat. Saya bersenang-senang dengan tim, menikmati pertandingan dan berlatih keras juga.”

Atas hasil maksimal itu, kini skuat Jupp Heynckes memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan 14 poin dari pesaing terdekat Schalke. Mereka berpotensi merengkuh gelar keenam secara beruntun, jika mampu menjaga konsistensinya hingga akhir musim sekaligus mencetak sejarah baru di persepakbolaan Jerman. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini