Tottenham Hanya Akan Melepas Striker Andalannya Dengan Satu Syarat, Apa Itu?

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Tottenham Hotspur akan mempertimbangkan untuk menjual Harry Kane andai sang pemain memutuskan untuk hengkang, seperti kasus Gareth Bale dan Luka Modric yang hijrah ke Real Madrid.

Kane sangat menikmati pencapaiannya di tahun 2017, melewati rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender dengan torehan 37 gol. Sementara itu ia juga mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam torehan gol terbanyak dalam satu tahun bersama klub dan negara.

Performa gemilangnya dilaporkan telah menarik perhatian dari juara bertahan La Liga dan Champions League, Real Madrid. Mereka diyakini tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan striker internasional Inggris itu di akhir musim nanti.

Pochettino dan Tottenham sebenarnya tak memiliki hasrat untuk menjual Kane yang notabene menjadi nyawa permainan mereka. Meski demikian Spurs bisa mengubah pendirian andai striker 24 tahun meminta sendiri untuk pindah ke Santiago Bernabeu, mengikuti jejak Bale dan Modric.

“Sebagai pelatih Tottenham saya bisa katakan bahwa jika Madrid datang dengan penawaran, kami tidak ingin menjualnya [Kane], karena dia akan bertahan di sini dan mereka harus memahami itu,” seru Pochettino kepada El Chiringuito dalam sebuah sesi interview.

“Jika sang pemain meminta kepada Anda untuk melepasnya, seperti yang terjadi dengan Modric dan Bale, kita akan lihat apa yang terjadi. Hari ini, itu belum terjadi,”

“Saya berharap bahwa Harry Kane bisa berada di sini selama mungkin dan membuat banyak gol, memenangkan laga dan sebuah titel. Itu adalah apa yang kami inginkan.”

Sejauh ini Kane memimpin daftar top skorer Premier League dengan torehan 18 gol, unggul satu gol dari Mohamed Salah yang juga tampil mengesankan musim ini. Diperkirakan tak akan mudah untuk Kane mencetak hattrick sebagai topskor Premier League di akhir musim nanti.

Sementara itu Spurs bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 40 poin. Tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City, yang belum terkalahkan hingga pekan ke-22 musim ini. (Sumber: Evening Standard)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini