5 Masalah Real Marid Yang Perlu Dibereskan Untuk Musim Depan

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses di dunia, 33 gelar La Liga dan 12 trofi Eropa. Mereka menjuarai La Liga dan Liga Champions musim lalu dan juga mengalahkan Manchester United di UEFA Super Cup.

Real Madrid tampil mengesankan di Liga Champions Musim ini, tetapi di La Liga performanya menghawatirkan. Sekarang Los Blancos di belakang Barcelona dan Atletico Madrid. Walau skuatnya dipenuhi bintang, tapi mereka kurang menggigit di kompetisi domestik. Zidane perlu membedah masalah Real Madrid untuk musim depan.

5. Masalah kiper

Kiper menjadi perhatian utama Real Madrid sejak Iker Casillas pergi. Sejauh ini mereka sudah mendatangkan KeylorNavas dan KikoCasilauntukmenggantikan legenda Spanyol tersebut. Sayangnya, kedua kiper tersebut gagal menggantikan Casillas.

Navas konsisten musim lalu, banyak penyelamatan penting yang dia berikan, tetapi musim ini hilang. Semantara itu Casilla kurang mendapat kepercayaan dari Zidane. Lagi pula keduanya sudah berusia 30-an, itu berarti Real Madrid perlu mendatangkan kiper baru untuk jangka panjang.

Real Madrid mencoba mengontrak David De Gea dan nyaris berhasil dua musim lalu, tetapi sekarang Manchester United tidak berniat untuk menjualnya. Namun, ketika jendela transfer di buka mereka bisa memburu kiper seperti Thibaut Courtois atau KepaArrizabalaga yang bisa jadi back-up bagus.

4. Kedalaman tim pemain berkualitas

Real Madrid menjual dan meminjamkan beberapa pemain pentingnya seperti Alvaro Morata, James Rodriguez, Pepe dan Danilo pada jendela musim panas 2017 untuk mendapatkan uang, tetapi penggantinya tidak memiliki kualitas lebih dari pemain-pemain ini.

Ada pemain bertinta yang bagus – AchrafHakimi dan Jesus Vallejo – tetapi mereka masih perlu penyesuaian untuk masuk ke tim utama.

3. Back-up untuk Dani Carvajal

Pertahanan menjadi perhatian utama Real Madrid musim ini. Mereka sudah kebobolan 30 gol musim ini, dua kali lipat dari catatan Barcelona dan Atletico Madrid.

Carvajal pemain yang bagus dan rutin tampil sebagai starter beberapa musim terakhir, tetapi dia tetap pemain biasa yang tidak kebal dari cedera seperti musim ini.

Zidane beberapa kali memainkan AchrafHakimi musim ini, tapi dia terlalu muda dan belum berpengalaman untuk bermain rutin di level La Liga. Tak banyak full-back ternama di bursa transfer saat ini, jadi mereka perlu mengeluarkan uang lebih untuk ini.

2. Mencari pengganti Gareth Bale

Real Madrid berharap besar pada Gareth Bale saat dia datang dari Tottenhan Hotspur pada tahun 2013. Walau dia sangat berbakat, cedera menghambat perkembangannya. Bale bermain kurang dari 25 laga dua musim terakhir dan Real Madrid butuh pemain yang bisa tampil terus-menerus.

Real Madrid dikaitkan dengan Eden Hazard beberapa kali dan jimat Chelsea ini bisa menjadi pembelian yang sukses bagi Los Blancos. Mohamed Salah dan Paulo Dybala juga pemain yang dianggap mampu menggantikan Bale.

1. Pengganti Karim Benzema

Benzema datang untuk melengkapi Cristiano Ronaldo dan dia sukses untuk peran ini. Tahun-tahun pertamanya sangat sukses bahkan Gonzalo Higuain pun terpaksa pergi karena tersisihkan oleh striker asal Prancis ini. Sayangnya, musim lalu dan terutama musim ini dia hanya tampil 22 kali dan mencetak 4 gol, bukan catatan yang bagus untuk klub sekelas Real Madrid.

Fans mereka banyak mengkritik Benzema, bahkan ketika bermain mereka tak jarang melontarkan nyanyian ejekan kepada striker kepala plontos ini karena dia gagal memanfaatkan peluang atau ditarik keluar.

Real Madrid banyak dikaitkan dengan stiker-striker kelas dunia seperti Harry Kane dan juga Robert Lewandowski, tetapi yang menjadi pertanyaan apakah striker ini mau mengambil peran Benzema? (Sumber: sportskeeda.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini