Persija Siapkan Strategi Alternatif 4-4-2 Untuk Meredam Wakil Vietnam Di Gelora Bung Karno

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, menegaskan akan mengeluarkan variasi taktik saat meladeni Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Rabu (14/3/18). Hal itu dilakukan agar strateginya tidak dibaca oleh sang lawan di laga keempat .

Dalam sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin(12/3), Teco yang biasa menggunakan formasi 4-3-3, hal itu tidak nampak pada latihan itu. Pelatih asal Brasil ini terlihat terus mengasah strategi baru yakni 4-4-2.

Terus asah dua formasi dasar

Teco menjelaskan sepertinya sistem 4-4-2 sejatinya lebih cocok digunakan saat menghadapi klub asal Vietnam tersebut. Hal itu yang menjadi dasar terus mengasah strategi ini jelang melawan SLNA.

“Kita sering latihan dua sistem di sini. Kita punya 4-3-3 sama 4-4-2. Sering latihan. Tapi kita lihat yang sistem lebih bagus 4-4-2 dimana lebih cocok buat main yang lawan Vietnam,” ujar Teco.

Mantan pelatih Fisik Persebaya ini juga sengaja mengasah strategi 4-4-2 agar anak asuhnya terbiasa nantinya saat pertandingan berlangsung. Apalagi kebanyakan pemain Persija sudah kental dengan pola 4-3-3 karena sudah digunakan pada musim lalu di liga.

“Ya, waktu kita latihan taktik kita harus latihan yang dua sistem, yang 4-3-3 kita sudah terbiasa dari liga kemarin main banyak pertandingan dengan 4-3-3. Terus sekarang kita di latihan yang sistem beda. Akan tetapi banyak pemain dari Indonesia yang suka sistem ini,” tambahnya.

Komentari Artikel Ini