Morata Akhiri Puasa Gol, Conte Senang Bukan Main

Sepakbola.com, Leicester – Manajer Chelsea, Antonio Conte merasa senang dengan keberhasilan Alvaro Morata mengakhiri paceklik golnya. Morata mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Leicester City di babak perempatfinal Piala FA, Senin (19/3) dini hari WIB.

Sebelum mencetak gol ke gawang Kasper Schmeichel, Morata sudah cukup lama berpuasa gol. Terakhir kali penyerang asal Spanyol itu mencetak gol adalah pada akhir Desember lalu.

“Ia (Morata) bermain bagus. Ia menunjukkan komitmen dan mencetak gol yang penting untuk kami,” ujar Conte selepas pertandingan.

“Yang terpenting adalah ia bekerja sangat baik untuk tim dengan dan tanpa bola. Ia memiliki potensi. Ia masih muda dan ini adalah musim penuh pertamanya di Inggris,” tandas Conte.

Laga antara Leicester City kontra Chelsea itu sendiri sempat berlanjut ke babak tambahan waktu. Sebelum kemudian Pedro Rodriguez mencetak gol kemenangan The Blues jelang berakhirnya extra time babak pertama.

Setelah menyingkirkan The Foxes, Chelsea dipastikan melaju ke babak semifinal. Di fase ini skuat Antonio Conte akan menghadapi tantangan dari sesama tim Premier League, Southampton.

Chelsea tentu sangat berambisi untuk meraih trofi di ajang Piala FA ini. Hal itu dikarenakan hanya di ajang inilah The Blues bisa berkesempatan untuk meraih trofi di musim ini. (Sumber: BBC Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini