Puyol Khawatir Insiden Barcelona vs Chelsea Tahun 2002 Terulang

Sepakbola.com, Barcelona – Mantan bek Barcelona Carles Puyol khawatir Chelsea akan meniru catatan sejarah tahun 2002 saat mereka menang di Camp Nou dan menyingkirkan raksasa Catalan dari Liga Champions.

Barca akan menjamu tim Antonio Conte pada Kamis (15/3) dini hari WIB pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Barca mencetak gol tandang penting saat bermain di Stamford Bridge yang berakhir dengan skor 1-1.

Leganda Barcelona Puyol yang memenangkan kompetisi ini tiga kali tahu dia juga bertanggung jawab untuk pertandingan enam tahun lalu, dia hanya bisa terpana melihat tim Chelsea yang bermain dengan 10 orang menang agregat 3-2.

“Perbedaannya kami kalah 1-0 di London, jadi kami harus menang,” jelas Puyol. “Kami keluar menyerang dan unggul 2-0, setelah itu mereka berhasil membuat menjadi 2-1. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencetak gol, tetapi Fernando mencetak gol kedua melalui serangan balasan dan menyingkirkan kami,” dikutip dari espnfc.com (13/3).

“Sekarang saya rasa City akan memainkan pertandingan serupa; sangat kuat dalam pertahanan dan mengincar serangan balik. Bagi Barcelona keunggulan yang mereka dapatkan imbang 1-1, jadi skor 0-0 bisa lolos,”

“Setelah pertandingan pertama saya rasa Barcelona favorit, tetapi Anda tidak bisa memastikannya. Chelsea menunjukkan mereka dalah tim yang sangat terorganisir dengan ide jelas bagai mana mereka bermain di lini depan yang sangat berbahaya dan sangat cepat,”

Musim ini Barcelona tampil sangat luar biasa, mereka memimpin klaseman La Liga dengan keunggulan 12 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua dan belum terkalahkan di 14 pertandingan terakhir. (Sumber: espnfc.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini