Pintu Keluar Real Madrid Untuk Gareth Bale Terbuka Lebar Musim Panas Ini

Sepakbola.com, London – Walau berulangkali menyatakan kesetiaan pada Real Madrid yang berbalas ungkapan yang sama dari pihak klub, namun nyatanya Gareth Bale disebut masih berpeluang untuk berganti kostum di musim depan.

Winger berkebangasaan Wales tersebut dianggap tidak sepenuhnya punya posisi aman di Los Blancos.

Opini tersebut dikemukakan oleh salah satu pundit Sky Sports yang berkonsentrasi untuk La Liga, Guillem Balague. Ia menyebut jika Bale memang punya kans untuk kembali merumput di Premier League bersama Tottenham Hotspur atau klub lainnya namun kesempatan untuk menjajal liga lain seperti Bundesliga sebaiknya tidak dilewatkan.

Dikabarkan Bayern Munchen jadi peminat terbaru untuk The New Welsh Wizard. Ancaman akan ditinggalkan Robert Lewandowski serta makin menuanya duo sayap Franck Ribery dan Arjen Robben membuat Die Roten tampaknya mulai melirik potensi yang bisa ditawarkan Bale di Allianz Arena.

“Aku yakin jika Real Madrid selalu membuka pintu bagi siapa saja yang mau membeli Gareth Bale meskipun sang pemain tidak menghendakinya. Spurs mungkin bisa jadi tujuannya tapi kurasa mereka tidak punya cukup uang untuk memulangkannya ke White Hart Lane,” papar Balague pada Sky Sports.

“Spurs belum punya cukup determinasi juga finansial untuk melakukan transfer Bale. Premier League mungkin jadi target utama tapi ia juga harus melihat peluang lainnya. Bayern Munchen jadi sesuatu yang terlihat masuk akal meski mereka bukan klub yang sering menghamburkan banyak dana untuk satu pemain,” tambahnya.

Masih menurut Balague, nasib Bale tidak seberuntung Isco Alarcon meski sang gelandang dirumorkan sedang gerah di Madrid. Los Galacticos menurutnya akan lebih berusaha mempertahankan Isco ketimbang dirinya yang makin rentan dengan cedera dari tahun ke tahun.

Berkat kontrak yang berdurasi sampai Juni 2022, Isco dibentengi klausul rilis fantastis seharga 700 juta Euro. Dengan banderol sedemikian mahal pastilah klub sekaya Manchester City pun akan berpikir jungkir balik sebelum membayar. Sementara itu Bale walau juga dibekali klausul serupa tampaknya bisa dilepas dengan tebusan sekitar 100 juta Euro saja.

Di musim 2017/2018 ini Bale baru tampil sebagai starter 17 kali di segala ajang dan akibatnya produktivitas pemain kidal 28 tahun tersebut tidak bisa dibilang hebat. Jebolan akademi Southampton tersebut baru mengemas 12 gol dan juga tiga assist. Oleh entrenador Madrid, Zinedine Zidane, ia pun baru diizinkan memainkan tiga laga penuh dari tujuh penampilan terbaru. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini