Respons Balotelli Usai Diabaikan Timnas Italia Meski Tampil Bagus Di Ligue 1

Sepakbola.com, Nice – Mario Balotelli mengaku kecewa tidak dipanggil ke skuat Italia baru-baru ini. Tetapi dia merasa cukup dewasa untuk merespons dengan cara yang benar dan mencoba untuk mendapatkan panggilan kembali dalam waktu dekat.

Striker Nice itu tersisih dari skuat Luigi Di Biagio untuk pertandingan persahabatan baru-baru ini melawan Argentina dan Inggris, terlepas dari performanya yang sangat baik di Ligue 1.

Balotelli, 27, telah mencetak 22 gol dalam 31 pertandingan sejauh musim ini, tetapi ia mendapati dirinya diabaikan di saat Patrick Cutrone dari AC Milan mendapat panggilan pertamanya dan Andrea Belotti dari Torino dimasukkan meski kerap cedera musim ini.

“Saya telah berharap [dipanggil] karena saya merasa saya pantas mendapatkannya,” kata Balotelli kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya berusia 27 tahun sekarang dan saya lebih dewasa, terima kasih kepada anak-anak saya. Dan saya sudah berhenti berhubungan dengan gadis-gadis sekarang,” ujarnya.

Balotelli terakhir memakai kostum tim nasional Italia pada 2014 di ajang Piala Dunia. Dia diperkirakan akan meninggalkan Nice pada akhir musim ini dan, meski dia mengatakan Ligue 1 adalah kompetisi yang lebih menuntut secara fisik daripada Serie A, kepindahannya kembali ke Italia atau bahkan ke klub Inggris masih memungkinkan untuk dia jalani.

Balotelli tidak mengungkapkan ke mana dia ingin pergi, dan ia membatasi dirinya dengan mengatakan: “Anggap saja saya orang yang tinggal di perbatasan.”

Balotelli akan berharap bisa membuktikan bahwa ia dapat memberikan kontribusi yang bagus pada level tertinggi saat ia mencoba untuk masuk ke tim nasional menjelang Euro 2020. Di Biagio akan tahu pada 20 Mei mendatang, menurut wakil FIGC, Alessandro Costacurta, apakah dia akan terus menangani Italia atau apakah Balotelli harus menunggu panggilan tim nasional dari orang lain.

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City Roberto Mancini adalah salah satu sosok favorit untuk ditunjuk sebagai pelatih Italia selanjutnya, terutama setelah pelatih Sevilla, Vincenzo Montella mengatakan bahwa dirinya masih akan berada di Spanyol dan tidak akan melatih Azzurri dalam waktu dekat. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini