4 Pemain Muda Yang Menonjol di Awal Liga 1 2018

Sepakbola.com, Jakarta – Panggung Liga 1 2018 tidak hanya jadi panggung bagi pemain senior. Pemain muda pun juga sudah unjuk gigi hingga pekan ketiga Liga 1 2018.

Bila dibandingkan musim lalu, musim ini tidak banyak klub yang banyak mengandalkan pemain muda. Apalagi regulasi tiga pemain muda yang dicanangkan PT Liga Indonesia Baru tidak berjalan. Alhasil klub tidak mempunyai kewajiban untuk memainkan pemain muda.

Meski begitu, ada segilintir klub yang masih suka mengorbitkan pemain muda. Bahkan di antara mereka telah berkontribusi hingga pekan ketiga Liga 1 2018. Siapa saja mereka?

1. Nurhidayat

Nurhidayat tampil hebat di dua laga awal Bhayangkara FC di Liga 1. Di partai pembuka melawan Persija, sebagai pemain belia, ia tidak canggung ketika harus mengawal penyerang asing sekaliber Marco Simic.

Sementara di laga kedua ia sukses membawa PSMS Medan kesulitan menembus pertahanan Bhayangkara FC. Memang baru pekan ketiga tetapi penampilan Nurhidayat di dua pertandingan tersebut jelas mesti diapresiasi. Semua tentu berharap ia bisa terus tampil bagus, bahkan akan menjadi pencapaian yang sangat baik apabila itu tidak mungkin ia akan menjadi bagian timnas U-23.

2. Gunansar Mandowen

Gunansar tampil moncer saat bermain melawan PS TIRA pekan lalu. Striker Persipura yang baru berumur 17 tahun itu mencetak satu gol dan tampil penuh 90 menit saat timnya menjamu PS TIRA.

Bahkan gol ini menurut PT LIB, Gunansar menjadi pencetak gol termuda di ajang Liga 1. Saat membobol gawang PS Tira, usia Gunansar baru menginjak 17 tahun 7 bulan dan 20 hari.

Catatan ini melewati torehan Saddil Ramdani saat mencetak gol bersama Persela Lamongan di musim 2017 lalu. Saat itu, Saddil mencetak gol ke gawang Gresik United. Dan usia Saddil ketika menjebol gawang Gresik United adalah 18 tahun 8 bulan dan 28 hari.

3. Indra Mustafa

Semenjak kepergian Achmad Jufriyanto, Persib Bandung tengah berusaha keras mencari sosok pengganti untuk menambal lini belakangnya yang kosong. Namun kini sosok tersebut sudah didapatkan Persib yakni bek muda Indra Mustafa

Pada laga melawan Mitra Kukar, Ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Bojan Malisic yang cedera. Pemain berposisi bek tengah itu pun menjawab kepercayaan pelatih Mario Gomez dengan baik.

Meski masih muda, ia mampu mengatasi demam panggung tampil di hadapan puluhan ribu Bobotoh. Indra mampu mengawal pertahanan Persib dengan baik dan tetap perawan hingga akhir laga. Skor akhir sendiri adalah 2-0 untuk kemenangan Persib atas Mitra Kukar.

4. Abrizal Umanaillo

Winger kanan Borneo FC, Abrizal Umanailo kembali jadi sorotan dengan penampilannya pada saat melawan Arema FC beberapa waktu lalu. Kemampuannya dalam berlari, dribel bola dan umpan silangnya membuat penonton yang memenuhi Stadion Segiri Samarinda bersorak girang.

Catatan eks pemain Persija ini cukup gemilang di tiga pertandingan terakhir, yakni dengan dua assist yang semuanya dia berikan ke Lerby Eliandry.

Komentari Artikel Ini