Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-33: United Tunda Pesta Juara City

Sepakbola.com – Manchester United berhasil meraih kemenangan krusial guna menunda pesta juara Manchester City. Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris pekan ke-33.

Bertamu ke Stadion Etihad, Sabtu (7/4), Setan Merah sebenarnya tertinggal dua gol lebih dulu akibat gol Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Namun di babak kedua pasukan Jose Mourinho bangkit hingga berbalik unggul. Brace Paul Pogba dan satu gol Chris Smalling membungkam publik tuan rumah.

Ini merupakan kekalahan kedua The Citizens secara beruntun, setelah sebelumnya mereka tumbang 3-0 di Anfield pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Namun demikian Pasukan Pep Guardiola masih di puncak klasemen Liga Inggris dengan 84 poin, unggul 13 angka dari The Red Devils di bawahnya. Dari sisa lima pertandingan, Sergio Aguero dan kolega hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengklaim gelar juara Premier League musim ini.

Di posisi tiga masih bertengger Liverpool, yang harus puas bermain imbang tanpa gol dalam Derby Merseyside di Goodison Park. Jurgen Klopp menurunkan tim lapis kedua sejak awal, termasuk menyimpan Mohamed Salah yang terkendala cedera ringan. Klopp terlihat jelas mengutamakan duel leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad pada tengah pekan ini.

Hasil imbang lawan Everton membuat koleksi poin Liverpool yang berjumlah 67, kini disamai Tottenham Hotspur. The Lilywhites sukses meraih tiga poin di kandang Swansea City, dengan Christian Eriksen jadi pahlawan lewat dua golnya.

Mengingt regulasi baru UEFA bahwa peringkat 1-4 Liga Inggris lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan, maka Spurs cukup aman karena berjarak 10 poin dari Chelsea di peringkat lima. The Blues sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu West Ham di Stamford Bridge.

Adapun duel sengit pada pekan ke-33 terjadi saat Arsenal lawan Southampton di Stadion Emirates. Drama lima gol serta dua kartu merah mewarnai kemenangan 3-2 The Gunners, yang belum mampu beranjak dari posisi enam klasemen sementara.

Selain Southampton, dua tim lain yang berada di zona degradasi yakni Stoke City dan West Bromwich Albion juga gagal meraih kemenangan akhir pekan kemarin. Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris pekan ke-33:

Harry Kane sebenarnya berpeluang mendekati torehan gol Mohamed Salah yang absen di pekan ke-33. Striker Inggris itu tampil 90 menit saat Spurs menang di markas Stoke namun gagal menambah pundi-pundi golnya. Demikian juga dengan Sergio Aguero, yang tampil di 15 menit terakhir derby Manchester gagal mencetak gol.

Komentari Artikel Ini