Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol Pekan Ke-31: Derby Madrid Imbang, Barcelona Menjauh Di Singgasana

Blaugrana kini unggul 11 poin bersih dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Sepakbola.com – Hasil imbang 1-1 Derby Madrid membuat Barcelona makin dekat dengan gelar juara musim ini. Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Spanyol pekan ke-31.

Barcelona memainkan jornada 31 lebih dulu, ketika menjamu Leganes di Camp Nou. Lionel Messi terus membuktikan diri sebagai pemain terpenting raksasa Catalan dengan sumbangan hattrick, masing-masing golnya tercipta di menit 27, 32 dan 87. Adapun Leganes hanya mencetak satu gol hiburan lewat Nabil El Zhar di pertengahan babak kedua.

Hasil positif itu membuat pasukan Ernesto Valverde makin nyaman di puncak klasemen, karena pesaing terdekatnya yaitu Atletico Madrid gagal menuai poin penuh saat bertamu ke Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan tuan rumah lewat gol ke-650 sepanjang kariernya, namun hanya empat menit berselang tim besutan Diego Simeone mementahkan keunggulan Madrid berkat gol Antoine Griezmann.

Hasil imbang itu membuat armada Zinedine Zidane turun ke posisi empat klasemen, tersalip Valencia yang menang 1-0 atas Espanyol berkat gol Rodrigo Moreno di periode awal pertandingan.

Sesuai regulasi UEFA, peringkat 1-4 La Liga Spanyol berhak lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim berikutnya. Meski turun ke posisi empat, Los Blancos masih cukup aman karena berjarak 15 poin dari tim peringkat lima, Real Betis.

Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Spanyol pekan ke-31:

Hattrick-nya ke gawang Leganes membuat Messi nyaman di posisi teratas daftar top skorer sementara. La Pulga kini mengoleksi 29 gol, unggul enam dari Ronaldo di peringkat kedua. Adapun Luis Suarez melengkapi tiga besar klasemen top skorer dengan 22 gol.

Komentari Artikel Ini