PREDIKSI Bayern Munchen vs Sevilla: Masih Ada Harapan!

Di Liga Champions musim ini Sevilla tercatat selalu mampu mencetak gol saat main tandang.

Sepakbola.com, Bayern – Memenangi leg pertama dengan skor 1-2 di Ramon Sanchez Pizjuan tidak membuat Bayern Munchen mudah melangkah ke semifinal Liga Champions. Sevilla yang mendapat giliran bertandang ke Allianz Arena pada Kamis (12/4) dini hari WIB, masih punya kans meski tidak besar. Simak prediksi Bayern Munchen vs Sevilla berikut ini.

Bayern sedang dalam mood luar biasa baik. Pada spieltag ke-29 Bundesliga, Sabtu (7/4) lalu mereka baru saja memastikan gelar juara keenam beruntun mereka. FC Augsburg yang jadi lawan tanpa ampun dibantai dengan skor 1-4. Dominasi FC Hollywood di kompetisi domestik belum terbendung.

Sayangnya pada akhir musim 2017/2018 ini Bayern akan mengalami sebuah perpisahan besar. Sudah dipastikan jika akan kembali ditinggal manajer Jupp Heynckes yang memilih untuk kembali menikmati masa pensiunnya, Thomas Muller dkk tentunya ingin memberi hadiah perpisahan yang manis dengan menggondol trofi Liga Champions. Tentunya bukan hal mudah namun juga tidak mustahil mengngingat Don Jupp pernah melakukannya pada 2012 lalu.

Sementara itu Sevilla yang masih mengintip peluang justru tidak tampak seperti bagaimana kontestan perempat final UCL seharusnya. Dalam enam pertandingan terbarunya kesebelasan yang berdomisili di Andalusia tersebut menglami empat kekalahan dan satu hasil imbang di semua ajang. Satu-satunya kemenangan mereka raih atas Manchester United di Old Trafford pada leg kedua fase 16 besar lalu. Tidak salah jika kita menganggap mereka tengah berada dalam masa sulit.

Tidak cuma itu, armada besutan Vincenzo Montella ini tampaknya tidak akan bisa berkompetisi di ajang Eropa musim depan karena inkonsistensi mereka di La Liga. Pembantaian yang dilakukan Celta Vigo dengan skor 4-0 di jornada ke-31 lalu membuat Sevilla harus merosot ke peringkat ketujuh klasemen sementara. Los Rojiblancos tertinggal tiga angka dari Real Betis yang menempati tangga kelima atau batas akhir untuk meraih tiket ke Liga Europa.

PEMAIN KUNCI

James Rodriguez

PREDIKSI Bayern Munchen vs Sevilla: James Rodriguez

Setelah dua musim terakhir sukses menjadi kampiun bersama Real Madrid, kini James menatap peluang untuk melakukannya lagi dengan tim yang berbeda, yakni Bayern Munchen. Gelandang serang berusia 26 tahun berstatus pinjaman ini, punya segalanya untuk mewujudkan impian itu. Dari 19 penampilan di ajang domestik, eks Porto dan Monaco ini sudah menyumbangkan enam gol dan 10 assist. Tidak heran jika Die Roten ingin tetap jadi klubnya di musim depan. James juga sedang dalam kondisi terbaik dengan koleksi dua gol dan empat assist dari empat laga terbarunya untuk Bayern.

Ever Banega

PREDIKSI Bayern Munchen vs Sevilla: Ever Banega

Melewatkan leg pertama akibat akumulasi kartu kuning, kini Banega punya kesempatan untuk jadi penyelamat Sevilla. Midfielder kreatif berpaspor Argentina ini memang jadi nyawa Los Rojiblancos dengan sumbangan empat gol dan empat assistnya dalam 40 penampilan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Bayern tampaknya tidak akan bisa menurunkan gelandang mereka yang gagal bermain penuh di Ramon Sanchez Pizjuan lalu, yaitu Arturo Vidal. Gelandang Chile ini masih berkutat dengan cedera lutut. Ketiadaaan Vidal juga diikuti oleh absennya Kingsley Coman serta David Alaba. Sementara kiper utama Manuel Neuer sudah kembali berlatih usai cedera panjang, namun kemungkinan besar masih absen di laga ini.

Sementara itu Sevilla mungkin hanya sedang memantau kondisi bek asal Denmark mereka, Simon Kjaer. Eks Palemo dan Vfl Wolsfburg tersebut tampaknya mengalami cedera ringan kala melawan Celta Vigo. Selebihnya Montella bisa menurunkan skuat terbaiknnya.

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Ulreich, Kimmich, Boateng, Hummels, Bernat, Martinez, Thiago, James Rodriguez, Müller, Ribery, Lewandowski

Sevilla XI (4-4-2): Soria, Navas, Kjaer, Lenglet, Escudero, N’Zonzi, Banega, Vazquez, Correa, Ben Yedder, Muriel

PREDIKSI SKOR

Die Roten memang pantas diunggulkan pada leg kedua ini. Rekor kandang serta tradisi mengakar mereka di Liga Champions adalah penyebabnya.

Bayern adalah klub yang belum pernah kalah di Allianz Arena musim ini dengan 17 kemenangan dan dua seri. Tentunya ini adalah rekor yang menakutkan bagi siapapun, termasuk Sevilla.

Bayern juga terkenal ganas apabila berjumpa lawan dari Spanyol. Mereka hanya kalah tiga kali dari 19 perjumpaan dengan para wakil negeri matador di ajang Liga Champions.

Hanya saja Bayern butuh kewaspadaan ekstra agar para pemainnya tidak terlalu bermain keras karena beberapa nama tinggal satu kartu kuning lagi dari hukuman akumulasi di semi final nanti. Di antaranya adalah Robert Lewandowski, Joshua Kimmich, Javi Martinez, Thiago Alcantara, Muller, juga Franck Ribery.

Sevilla yang kemenangan dengan selisih dua gol, bukannya tanpa peluang. Musim ini Wissam Ben Yedder cs selalu mencetak gol di kandang lawan. Dari empat laga yang termasuk lawatan ke markas Liverpool dan MU, mereka rata-rata mencetak 1,6 gol per laga.

Sepakbola.com sendiri tetap meyakini laga akan jadi milik Bayern sang tuan rumah. Skor 3-1 kami prediksikan cocok untuk jadi hasil akhir yang mengantarkan Die Bavarian menuju empat besar.

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini