PREDIKSI Persija vs Johor Darul Ta’zim: Kemenangan Harga Mati Untuk Macan Kemayoran!

Sepakbola.com, Jakarta – Laga wajib menang akan dilakoni Persija Jakarta saat mendapat tantangan dari Johor Darul Ta’zim demi menjaga asa lolos di AFC Cup di Stadion Gelora Bung Karo, Selasa (10/4/18) malam WIB. Siapkah Macan Kemayoran membalas dendam kekalahan atas Wakil Malaysia? Simak prediksi Persija vs Johor Darul Ta’zim berikut ini.

Persija Jakarta belum tampil maksimal pasca meraih juara di turnamen pramusim Piala Presiden. Skuat besutan Stefano Cugurra Teco bahkan baru saja menelan kekalahan memalukan atas PSMS Medan di pekan ketiga Gojek Liga 1 Indonesia.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani Macan Kemayoraan mengemas masing-masing satu untuk kemenangan, seri, dan kalah. Sementara peluang mereka di ajang Asia sebenarnya terbuka lebar, saat ini Ismed Sofyan dan kawan-kawan memiliki koleksi poin sama tujuh dengan Song Lam Nghe An dan JDT di Grup H.

Maka dari itu, kemenangan menjadi harga mati bagi Persija jika ingin lolos ke babak berikutnya. Pasalnya di AFC Cup musim ini hanya akan meloloskan juara grup, dan runner-up terbaik.

JDT datang ke Jakarta dengan problema internal yang sedang mereka alami. Setelah menang di laga pembuka melawan Persija, juara AFC Cup 2015 ini lantas mengemas satu kekalahan dari Song Lam, dan imbang sekali menghadapi Tampinees. Sebelum menang lagi menghadapi wakil Singapura di putaran kedua penyisihan grup.

PEMAIN KUNCI

Marko Simic

Penampilan menurun Persija dikaitkan dengan tak masimalnya penyerang andalan mereka Marko Simic. Penyerang asal Kroasia tampil begitu luar biasa di Piala Presiden, namun seperti kehilangan tajinya ketika main di kompetisi resmi. Di Gojek Liga 1 Simic mengemas dua gol dari tiga pertandingan, Di AFC Cup, Simic telah menorehkan tiga gol, yang semuanya ia ciptakan ke gawang Tampinees. Persija sangat berharap Simic bisa kembali tajam di laga super penting seperti ini.

Safiq Rahim

Kapten tim JDT ini menjadi pemain paling krusial di lini tengah tim asal Malaysia. Pemain yang juga andalan di timnas Harimau Malaya merupakan koordinator yang baik di barisan tengah Johor. Memenangkan duel di sektor tengah bisa sangat vital, karena Persija lebih banyak melancarkan sisi sayap. Dengan menguasai lini tengah, JDT bisa mengontrol permainan untuk membungkam publik Jakmania yang akan memenuhi kapasitas GBK.

SUSUNAN PEMAIN PERSIJA VS JDT

Persija XI (4-3-3): Andritany Ardhyasa; Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Jaimerson, Ismed Sofyan; Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Marco Simic, Riko Simanjuntak

JDT XI (4-4-2) : Mohd Farizal; Afiq Fazail, Azrif Nasrulhaq, La’Vere Corbin-Ong, Fadhli Sas; Safiq Rahim, Natxo Insa, Jorge Pereyra, Hariss Harun; Ahmad Hazwan, Luciano Figueroa

PREDIKSI SKOR

Hasil 3-0 di pertemuan pertama tentu saja membuat Persija memiliki motivasi khusus untuk membalaskan dendam mereka. Apalagi Macan Kemayoran akan bermain di depan ribuan Jakmania yang selalu spartan mendukung tim kesayangannya. Atmosfer GBK harus dibuat segila mungkin untuk membuat pemain JDT tak nyaman.

Di pertemuan perdana, Persija sendiri menurunkan skuat cadangan. Jadi dipastikan skuat asuhan Teco akan bermain all-out pada laga kali ini. Diprediksikan bahwa Persija akan menang dengan skor 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini