PREDIKSI Roma vs Barcelona: Misi Sulit Pasukan Serigala

Sepakbola.com, Roma – Roma mendapat misi yang sulit pada leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Barcelona di Olimpico pada hari Rabu (11/4/18), mereka harus membelas kekalahan 4-1 di leg pertama.

Roma agak kesulitan beberapa pekan terakhir, tiga laga berturut-turut Roma gagal meraih kemenangan – dua kekalahan melawan Barcelona dan Fiorentina di Serie A. Hasil di Serie A, kalah 0-2 di kandang sendiri dari Fiorentina bukan modal yang bagus menjamu Barcelona.

Di sisi lain Barcelona menunjukkan hasil yang sangat bagus, mereka mencatatkan rekor 38 pertandingan tak terkalahkan di La Liga usai menaklukkan Leganes 3-1. Pada pertandingan ini Lionel Messi hattrick.

Pemain kunci

Edin Dzeko

Dzeko menyelamatkan Roma dari kekalahan melawan Bologna, golnya membuat skor menjadi 1-1. Melawan Barcelona dia kembali mencetak gol walau hanya gol hiburan di menit-menit akhir. Total Dzeko sudah mengumpulkan 19 gol dari semua kompetisi.

Lionel Messi

Messi masih konsisten tampil apik musim ini, hattricknya melawan Leganes membuat dia memimpin daftar top skorer La Liga dengan 29 gol. Di Liga Champions dari sembilan laga Messi mencetak enam gol. Messi benar-benar menjadi pahlawan dan aktor utama Barcelona musim ini.

Prediksi susunan pemain Roma vs Barcelona

Tidak hanya masalah performa, Roma juga bermasalah dengan cedera pemain. Luca Pellegrini, Cengiz Under dan Diego Perotti diragukan bisa tampil pada pertandingan ini karena cedera. Ini membuar Di Francesco semakin kesulitan membentuk starting XI-nya. Tetapi, Barcelona juga punya masalah yang tidak jauh berbeda, Lucas Digne dan Sergio Busquet diragukan bisa tampil pada pertandingan ini.

Roma (4-3-3): Alisson; Bruno Peres, Manolas, Fazio, Juan Jesus; Nainggolan, Gonalons, Strootman; Defrel, Dzeko, El Shaarawy

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Gomez, Iniesta; Dembele, Messi, Suarez

Prediksi skor Roma vs Barcelona

Barcelona sudah di atas angin dengan kemenangan 4-1 di leg pertama, tetapi kebobolan satu gol di kandang membuat mereka perlu mendapat hasil positif di Olimpico. Gol tanda dibutuhkan Barcelona untuk mengecilkan peluang Roma.

Roma hanya kalah dua kali dari lima pertemuan dengan Barcelona, tetapi secara agregat mereka kalah. Di tahun 2002 Roma menahan Barcelona 1-1 di Olimpico, tetapi kalah 3-0 di Camp Nou di fase grup. Kemudian di tahun 2016 mereka bertemu kembali, Roma kalah 6-1 di Camp Nou dan imbang 1-1 di Olimpico. Terkahir, leg pertama perempatfinal musim ini mereka kalah 4-1 di Camp Nou.

Olimpico terbukti menjadi tempat yang angker bagi Barcelona karena mereka belum pernah menang di sini. Tetapi, melliat performa beberapa pekan terakhir Roma tidak menunjukkan tren positif dan diperkirakan Barca akan mematahkan kutukan Olimpico. Diprediksikan Barcelona akan menang 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini