PREDIKSI Yangon United vs Bali United: Serdadu Tridatu Terus Hidupkan Asa

Sepakbola.com, Yangon – Bali United menghadapi tantangan super berat pada matchday kelima Piala AFC, Selasa (10/4) sore WIB mendatang. Di laga itu Serdadu Tridatu harus bertandang ke ibu kota Myanmar untuk menghadapi Yangon United.

Bali United saat ini menempati urutan kedua klasemen grup G Piala AFC dengan koleksi lima poin. Mereka tertinggal empat angka dari Yangon yang mantap memimpin klasemen.

Bagi Yangon, tambahan tiga poin di laga ini akan memastikan langkah mereka lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup. Namun, bagi Bali kemenangan di laga ini membuat mereka tetap di posisi dua dan masih harus menunggu laga terakhir untuk memastikan kelolosan mereka.

Pemain Kunci

Kosuke Yamazaki

Pemain asal Jepang ini tak asing bagi publik sepakbola tanah air. Di musim lalu, Kosuke sempat memperkuat Persela Lamonngan di ajang Liga 1 dan tampil cukup apik.

Kosuke kemudian memutuskan untuk melanjutkan karier di Myanmar. Perannya tentu akan sangat penting bagi Yangon. Sedikit banyak gelandang pekerja ini tentu tahu bagaimana karakter permainan Bali United.

Ilija Spasojevic (Bali United)

Spaso memang masih mandul di ajang Liga 1 musim ini. Namun, di ajang kompetisi antar klub AFC, pemain naturalisasi ini telah menyumbangkan dua gol.

Meski demikian peran Spaso tak akan ada gunanya jika tak ada dukungan yang mumpuni dari lini kedua Bali United. Hal ini yang menjadi pekerjaan rumah bagi Widodo Cahyono Putro.

Prediksi Susunan Pemain

Yango United XI: Htet, Phyo, David, Kyi, Lwin, Sylla, Zin Oo, Kosuke, Kyaw, Kekere, Ozuchokwu.

Bali United XI: Wawan, Andhika, Demerson, Ahn BK, Fajrin, Van Der Velden, Fadhil, Lilipaly, Yabes, Bachdim, Spasojevic.

Prediksi Skor

Bali United terkapar dengan skor 1-3 ketika menjamu Yangon pada pertandingan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta beberapa waktu lalu. Namun, kekalahan Bali itu terjadi akibat mereka melakukan rotasi besar demi menjalani laga semi final Piala Presiden.

Kini fokus mereka tertuju sepenuhnya untuk laga ini. Seluruh pemain terbaik mereka juga akan terbang ke Myanmar. Bali United memiliki peluang besar untuk bisa menang dengan skor 1-0 dan menjaga peluang mereka lolos dari fase grup Piala AFC musim ini.

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini