[VIDEO] REVIEW Bayern Munchen 0-0 Sevilla (agg 2-1): Gempuran Sevillistas Gagal Buahkan Gol

Sepakbola.com, Munich – Bayern Munchen berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions usai bermain imbang tanpa gol di Allianz Arena melawan Sevilla (12/4). Kemenangan 2-1 mereka di leg pertama cukup untuk menyingkirkan Sevilla dari kompetisi ini.

Sevilla tampil lebih ngotot dari leg pertama melawan Bayern, mereka terus menggempur pertahanan jawara Jerman ini dari menit-menit awal. Correa, Sarabia terus memberikan ancama di lini belakang Bayern.

Bayern juga mencoba membalas, tetapi kali ini mereka memang tampak kesulitan mengembangkan permainan. Robben dan Lewandowski sempat mendapat peluang bagus di awal pertandingan, tetapi gagal dikonversi menjadi gol.

Memasuki akhir babak pertama Bayern mulai bisa mengendalikan pertandingan, mereka lebih banyak mengancam bahkan Hummels ikut membantu serangan. Serangan bertubi-tubi mereka lancarkan di 10 menit terakhir babak pertama, tetapi tidak ada yang berbuah gol, salah satu peluang Kimmich berhasil di blok Navas.

Di babak kedua Sevilla meningkatkan serangan mereka, tim dari La Liga ini juga mencoba menaikkan tempo. Pressing ketat mereka lakukan saat Bayern menguasai bola dan langsung melancarkan serangan.

Teknik ini cukup berhasil, Sevilla lebih banyak melakukan serangan pada babak kedua walau kalah dalam penguasaan bola. Peluang yang mereka ciptakan juga cukup berbahaya, ada tendangan bebas Navas yang disambut sundulan Correa. Begitu juga Ben Yadder, peluangya masih belum bisa dimanfaatkan untuk menjadi gol.

Ada kesan Bayern takut kebobolan pada akhir babak kedua, mereka tampak lebih fokus dalam bertahan dan memainkan bola di tengah lapangan. Walau begitu James Rodriguez sempat melepaskan dua tembakan keras dari luar kotak penalti yang cukup membahayakan gawang Sevilla. Aksi Robben juga membuat bek-bek Sevilla harus lebih konsentrasi dalam mengawal pertahanan mereka.

Keadaan Sevilla semkain sulit di akhir babak kedua Correa mendapat kartu mereka langsung di injury time karena melakukan pelanggaran berbahaya. Bayern juga tampak bermain lebih berhati-hati karena Sevilla begitu bersemangat menggempur pertahanan mereka.

Hingga pertandingan usai skor tetap 0-0, Bayern melaju ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 2-1. Sevilla tampak sangat kecewa dengan hasilnya karena mereka benar-benar berupaya mencetak gol dari awal pertandingan.

Video Highlight pertandingan

Susunan pemain

Sevilla (4-2-3-1): Soria; Navas, Mercado, Lenglet, Escudero; Banega, N’Zonzi; Sarabia, Vazquez, Correa; Ben Yedder

substitutes: Rico, Caricco, Pizarro, Muriel, Nolito, Arana, Sandro Ramirez.

Bayern (4-1-4-1): Ulreich; Kimmich, Boateng, Hummels, Rafinha; Martinez; Robben, James Rodriguez, Muller, Ribery; Lewandowski.

Bayern substitutes: Wagner, Sule, Thiago, Bernat, Rudy, Starke, Tolisso.

Komentari Artikel Ini