[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 6-0 Borussia Dortmund: Hat-trick Lewandowski Permalukan Sang Mantan

Sepakbola.com, Munchen – Bayern Munchen tampil sangat luar biasa saat menjamu rival mereka, Borussia Dortmund, Sabtu (31/3/18) malam WIB lalu. Di laga ini skuat Jupp Heynckes menang dengan skor tak main-main, Bayern 6-0 Dortmund.

Laga bertajuk Der Klassiker yang dilangsungkan di Allianz Arena ini memang diramalkan tak seimbang. Hal itu mulai tampak ketika awal-awal babak pertama berjalan.

Bayern Munchen bahkan bisa membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Menerima umpan dari Thomas Muller, Robert Lewandowski dengan mudah menaklukkan Roman Burki dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Gol Robert Lewandowski (5′)

Tak cukup di situ, Bayern bahkan bisa menggandakan keunggulan mereka empat menit berselang. Kali ini giliran winger gaek, Franck Ribery yang mencetak gol untuk Bayern Munchen. Namun, setelah melihat tayangan ulang di teknoligi VAR, wasit tak jadi memberikan gol untuk tuan rumah.

Bayern akhirnya benar-benar bisa menggandakan keunggulan di menit ke-14 melalui gol yang diciptakan oleh James Rodriguez. Gelandang Kolombia itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari David Alaba.

Gol James Rodriguez (14′)

Lini belakang Dortmund benar-benar hancur di babak pertama. Pada menit ke-23, gol ketiga Die Roten di pertandingan ini berhasil tercipta lewat skema serangan balik cepat yang diselesaikan dengan manis oleh Thomas Muller.

Gol Thomas Muller (23′)

Melihat parahnya organiasi permainan tim asuhannya, Peter Stoger langsung melakukan pergantian pemain enam menit setelah gol Muller. Gonzalo Castro yang tampil tak sesuai harapan ditarik keluar dan posisinya digantikan, Julian Weigl.

Namun, masuknya Weigl tak mengubah keadaan. Dortmund bahkan harus merasakan kebobolan dua gol lagi di sisa babak pertama.

Gol keempat Bayern Munchen di laga ini diciptakan oleh Robert Lewandowski di menit ke-44. Umpan silang dari Franck Ribery tak disia-siakan pemain asal Polandia itu untuk mencetak gol keduanya di laga ini.

Gol kedua Robert Lewandowski (44′)

Di menit pertama injury time gol kelima Bayern Munchen tercipta. Franck Ribery yang sempat dianulir golnya di awal babak pertama lagi tak mengalami kejadian yang sama. Skor telak 5-0 untuk keunggulan Die Roten menutup jalannya babak pertama.

Gol Franck Ribery (45+1′)

Di babak kedua tekanan yang diberikan Munchen tak terlalu frontal seperti yang mereka lakukan di babak pertama. Hal itu membuat permainan Dortmund sedikit lebih berkembang.

Pada menit ke-67 Dormund nyaris saja mencetak gol di laga ini. Namun, sepakan Mario Gotze masih membentur tiang sebelah kiri gawang Bayern Munchen.

Bayern Munchen berhasil menambah satu gol lagi di laga ini pada menit ke-87. Lewandowski membuat Bayern unggul enam gol tanpa balas di laga ini sekaligus melengkapi catatan hat-tick ke gawang mantan klubnya itu.

Gol ketiga Robert Lewandowski (87′)

Skor telak 6-0 untuk kemenangan Bayern Munchen bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat mereka nyaman di puncak klasemen Bundesliga dengan catatan 69 poin dan akan memastikan gelar Bundesliga musim ini jika di akhir pekan depan mereka meraih kemenangan.

Di sisi lain, kekalahan ini tentu sangat memalukan bagi Dortmund. Meski demikian, Mario Gotze dan kolega masih tertahan di posisi tiga klasemen sementara.

Video cuplikan gol Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Bayern Munchen XI: Ulreich, Rafinha, Boateng, Hummels, Alaba, Muller, Martinez, James, Robben, Lewandowski, Ribery.

Cadangan: Sandro, Sule, Thiago, Rudy, Starke, Tolisso, Kimmich.

Borussia Dortmund XI: Burki, Piszczek, Akanji, Sokratis, Schmelzer, Castro, Dahoud, Pulisic, Gotze, Schurrle, Batshuayi.

Cadangan: Weidenfeler, Sahin, Isak, Toljan, Philip, Weigl, Gomez.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini