[VIDEO] CUPLIKAN GOL Las Palmas 0-3 Real Madrid: Tetap Perkasa Tanpa Pilar Utama

Sepakbola.com, Canary Island – Mengunjungi markas Las Palmas di Estadio Gran Canaria pada jornada ke-30 La Liga, Sabtu (31/3/18) lalu rupanya tidak jadi halangan untuk Madrid yang mengincar tripoin. Walau tampil tanpa sejumlah pemain utama demi menjaga kebugaran jelang perempat final Liga Champions, Los Blancos masih mampu mempecundangi Los Amarillos dengan tiga gol tanpa balas. Skor akhir laga Las Palmas 0-3 Real Madrid.

Hasil positif ini membuat Madrid kembali memangkas selisih poin dengan Atetico Madrid yang berada di posisi runner up. Koleksi 63 poin kini hanya terpisah satu angka saja dari sang rival sekota yang belum bermain. Sedangkan Las Palmas gagal merangkak dari jurang relegasi dengan 21 poin mereka yang masih terpaut tujuh angka dari zona aman.

Di menit ke-12 Las Palmas mendapatkan kesempatan untuk menguji refleks kiper Madrid, Keylor Navas, melalui gelandang serang mereka Alen Halilovic. Jebolan akademi Barcelona tersebut melepaskan sepakan keras dari jarak 25 yard namun Navas masih sigap melakukan penyelamata.

Peluang matang pertama untuk Madrid kemudian datang di menit ke-23 melalui kombinasi Gareth Bale, Karim Benzema, dan Marco Asensio. Umpan melebar Benzema mampu menemukan Bale yang berlari kencang dan bola kemudia diberikan pada Asensio namun sayang nama terakhir gagal membuka skor karena finishingnya masih bisa dihalau kiper Las Palmas, Leandro Chichizola.

Selang tiga menit kemudian gol perdana di laga ini pun tercipta dan kredit perlu diberikan pada Luka Modric sebagai penyedia assist. Umpan playmaker Kroasia tersebut mampu membelah pertahanan lawan dan bisa dijemput oleh Bale dan dengan kecepatannya dalam waktu singkat sang winger sudah berada di dalam kotak penalti Las Palmas. Akhirnya sudah bisa ditebak dan Bale memilih tiang jauh untuk jadi sasaran tembaknya.

Gol Bale (26′)

Memasuki lima menit pamungkas paruh pertama Las Palmas justru membuat keadaan makin sulit saja. Kesalahan tekel Jonathan Calleri pada Lucaz Vasquez membuat wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Karim Benzema yang menjabat kapten di laga ke-400 dalam seragam Madridnya maju sebagai eksekutor dan tugas dijalankan dengan sempurna.

Gol penalti Benzema (40′)

Permulaan babak kedua langsung berjalan menarik karena belum sampai lima menit wasit kembali memberikan hadiah penalti pada tim tamu usai terjadi kontak antara Ximo Navarro dan Bale di kotak terlarang. Kali ini Bale yang maju sebagai algojo dan tanpa kesulitan merubah papan skor menjadi 0-3 untuk Real Madrid.

Gol penalti Bale (50′)

Pasca mengantongi tiga gol Madrid pun bergegas melakukan sejumlah pergantian pemain dengan menarik keluar Casemiro dan Modric guna memasukkan Mateo Kovacic dan Marcos Llorente. Sebelumnya Nacho Monreal sudah lebih dahulu duduk di bench usai gol perdana untuk memberi tempat pada Achraf Hakimi. Sayang tidak ada gol lagi yang tercipta di Estadio Gran Canaria.

Video cuplikan gol Las Palmas vs Real Madrid

Susunan pemain Las Palmas vs Real Madrid

Las Palmas XI (4-2-3-1): Leandro Chichizola, Míchel Macedo, Alex Gálvez, Ximo Navarro, Matias Aguirregaray, Javier Castellano Betancor, Alberto Aquilani, Alen Halilovic, Jose Vicente Gómez Umpierrez, Momo, Jonathan Calleri

Cadangan: Raúl Lizoain, David Simón, David García Santana, Imoh Ezekiel, Jairo, Benito Ramírez del Toro, Erik Exposito

Real Madrid XI (4-4-2): Keylor Navas, Nacho, Jesús Vallejo, Raphael Varane, Theo Hernández, Lucas, Casemiro, Luka Modric, Gareth Bale, Marco Asensio, Karim Benzema

Cadangan: Kiko Casilla, Marcos Llorente, Achraf Hakimi, Borja Mayoral Moya, Mateo Kovacic, Álvaro Tejero Sacristan, Óscar Rodriguez

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini