[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sassuolo 1-1 Napoli: Peluang Scudetto Partenopei Menipis

Sepakbola.com, Sassuolo – Napoli gagal memanfaatkan peluang untuk meraih poin penuh saat tandang ke markas Sassuolo dalam lanjutan Serie A giornata ke-30, Sabtu (31/3/18) malam WIB lalu. Laga ini berakhir dengan hasil imbang Sassuolo 1-1 Napoli.

Napoli bertandang ke Mapei Stadium dengan membawa beban harus meraih kemenangan. Mereka tentu tak ingin tertinggal jauh dengan rival mereka dalam perburuan titel scudetto di musim ini, Juventus.

Pada menit ke-7, Partenopei langsung memiliki peluang berbahaya melalui Lorenzo Insigne. Namun, tandukan winger asal Italia itu masih bisa ditahan kiper Andrea Consigli.

Napoli mendominasi penuh penguasaan bola. Namun, mereka tak begitu efektif dalam menghasilkan peluang. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Sassuolo dengan baik.

Berawal dari situasi set-piece pada menit ke-22 Sassuolo berhasil membuka keunggulan. Tendangan Matteo Politano dari jarak yang sangat dekat tak bisa ditahan Pepe Reina.

Gol Matteo Politano

Napoli mencoba meningkatkan intensitas dan kualitas serangan mereka di sisa babak pertama. Pada menit ke-37 Lorenzo Insigne nyaris membuat keadaan menjadi seimbang. Namun, Andrea Consigli lagi-lagi tampil apik dan membuat babak pertama berakhir untuk keunggulan timnya.

Babak kedua sudah berjalan 15 menit, Napoli belum juga bisa mencetak gol penyama kedudukan. Hal itu membuat Maurizio Sarri memasukkan Arkadiusz Milik untuk menggantikan gelandang bertahan, Jorginho.

Skor yang dikejar Napoli di sepanjang pertandingan akhirnya tercipta ketika laga memasuki menit ke-81. Gol Pertenopei tercipta setelah pemain Sassuolo memasukkan bola ke dalam gawang timnya sendiri.

Gol bunuh diri Rodrigo

Di sisa babak kedua Napoli terus menyerang untuk mengejar gol kemenangan mereka. Namun, gol kemenangan yang mereka cari tak kunjung mereka dapatkan hingga pertandingan usai.

Hasil ini tentu kurang bagus bagi Pertenopei karena jarak dengan Juventus berpeluang melebar menjadi empat poin jika Juve meraih kemenangan atas AC Milan dan kian mempersulit peluang mereka untuk meraih scudetto di musim ini.

Video cuplikan gol Sassuolo vs Napoli

Susunan Pemain Sassuolo vs Napoli

Sassuolo XI: Cosigli, Goldaniga, Acerbi, Peluso, Lirola, Mazziteli, Missiroli, Sensi, Rogerio, Politano, Berardi.

Cadangan: Magnanelli, Lemos, Biondini, Matri, Pierini, Cassata, Babacar, Duncan, Dell’Orco, Pegolo, Ragusa, Adjapong.

Napoli XI: Reina, Hysaj, Koulibaly, Albiol, Rui, Zielinski, Jorginho, Allan, Callejon, Mertens, Lorenzo Insigne.

Cadangan: Rafael, Maggio, Hamsik, Milic, Chiriches, Sepe, Machach, Rog, Ounas, Diawara, Tonelli, Milik.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini