5 Rekor Yang Bisa Ronaldo Pecahkan Di Akhir Musim 2018-19

Sepakbola.com – Cristiano Ronaldo adalah mesin pencetak gol kemenangan, sangat haus akan lebih banyak gol di setiap pertandingan baik bersama Real Madrid maupun Portugal.

2017-18 adalah musim yang cukup sukses bagi mantan pemain Manchester United ini, karena ia membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions ketiga berturut-turut. Ini menjadi suatu prestasi yang sangat sulit disamai tim lain.

Ronaldo telah memecahkan beberapa rekor dengan golnya yang luar biasa dan membantu Real Madrid serta Portugal. Tapi anehnya, ada beberapa catatan yang masih belum ditaklukkan Ronaldo, tetapi bisa dilakukannya musim depan. Berikut lima catatan yang mungkin akan dipatahkan atau paling tidak disamai Ronaldo.

Gol terbanyak untuk Real Madrid di El Clasico – 19

Ronaldo mungkin tidak memiliki catatan bagus di El Clasico jika dibandingkan dengan Messi (10 menang vs 16 menang), tapi dia pemegang rekor El Clasico.

Dia telah mencetak 18 gol El Clasico di semua kompetisi, tertinggi bersama dengan legenda Real Madrid Alfredo Di Stéfano.

Ronaldo memiliki sembilan gol El Clasico di La Liga, lima di Copa del Rey, dan empat di Piala Super Spanyol. Sedangkan Di Stefano mencetak 14 di liga, dan dua masing-masing di dua kompetisi lainnya. Messi masih memegang rekor untuk gol El Clasico untuk seluruh pemain dengan 26 gol di semua kompetisi.

Pemain paling sering juara Liga Champions – 6

Jebolan akademi Sporting Lisbon ini memenangkan gelar Liga Champions kelimanya, ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool dalam final di Kiev bulan lalu. Ronaldo memenangkan satu medali Liga Champions dengan Manchester United dan empat dengan klub saat ini, Real Madrid.

Jika dia memenangkan gelar Liga Champions tahun depan, dia akan menjadi pemain pertama di era Liga Champions yang memenangkan enam medali. Dia akan sejajar dengan legenda Real Madrid Francisco Gento, yang memenangkan enam Piala Eropa di 50-an dan 60-an dengan Real Madrid.

Paling banyak tampil di final Liga Champions – 7

Catatan Liga Champions lainnya pemain depan Portugal itu bisa mematahkan rekor sebelumnya bila Real Madrid mencapai final keempat berturut-turut.

Ronaldo saat ini berbagi rekor ini dengan legenda Italia Paolo Maldini, karena keduanya tampil enam kali di final Liga Champions.

Lebih spesial karena CR7 memenangkan lima dari enam penampilannya di final Liga Champions. Satu-satunya kekalahan adalah saat dia bermain untuk Manchester United melawan Barcelona di final 2009.

Balloon d’Or terbanyak – 6

Ballon d’Or adalah gelar individual paling bergengsi yang bisa dimenangkan oleh seorang pemain sepak bola. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masing-masing telah memenangkan lima Ballon d’Ors selama 10 tahun terakhir. Pemain terakhir selain Messi dan Ronaldo memenangkannya adalah Kaka, pada tahun 2007.

Komentari Artikel Ini