Akhirnya Gabung Manchester City, Riyad Mahrez: Ini Langkah Besar!

Riyad Mahrez akan akan mengenakan jersey No. 26 sama seperti yang dipakainya di Leicester City.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City akhirnya menyelesaikan perekrutan gelandang serang Riyad Mahrez dari Leicester City.

Mahrez pindah dengan transfer sebesar 60 juta Poundsterling (sekitar Rp1,13 triliun). Ini menjadi salah satu pembelian termahal Man City. Ia telah menjalani tes medis dan akan mengenakan jersey No. 26.

City telah lama mengejar Mahrez, tetapi tawaran sebesar £ 65 juta untuknya ditolak pada bulan Januari. Ketika itu,  Leicester City menuntut 80 juta Poundsterling untuk melepasnya di tengah musim.

Pemain internasional Aljazair tersebut yang merupakan salah satu pahlawan juara Leicester di musim 2015-16, mengajukan permintaan transfer pada Januari dan absen 10 hari dari klub sebelum kembali berlatih bersama mereka pada 9 Februari.

Dia kemudian datang sebagai pemain pengganti pada hari berikutnya, setelah melewatkan dua pertandingan sebelumnya ketika Leicester dikalahkan 5-1 oleh tim Pep Guardiola dan tampil di setiap pertandingan untuk Foxes di sisa musim lalu.

“Riyad adalah pemain yang sangat berbakat. dia menaklukkan pemain bertahan dan menciptakan ruang,” kata direktur sepakbola City Txiki Begiristain dikutip dari espnfc.com (11/7) . “Selama beberapa tahun terakhir, dia sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling menarik di Liga Premier.”

Langkah besar bagi Mahrez

Mahrez yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA Tahun 2015-16 ketika Leicester dinobatkan sebagai juara Premier League bermain di Stadion King Power sejak Januari 2014, mencetak 42 gol dar 158 penampilan di semua kompetisi. Dia telah dikontrak selama dua musim lagi sampai musim panas 2020.

“Saya selalu punya tujuan yang sama, bermain di level tertinggi,” kata Mahrez di website resmi klub. “Rasanya, saya sudah bermain di level tinggi selama tiga tahun sekarang dan bergabung dengan Manchester City adalah langkah besar bagi saya, tetapi saya sangat senang dan sekarang saya harus tampil baik dan membantu tim. Saya yakin saya bisa bermain pada level ini. ” (Sumber: espnfc.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini