Alasan Lengkap Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Cristiano Ronaldo adalah top skorer sepanjang masa Real Madrid dengan catatan 450 gol. Ia jauh mengungguli Raul Gonzalez (323 gol) dan Alfredo Di Stefano (308).

Sepakbola.com, Madrid – Alasan Cristiano Ronaldo tinggalkan Real Madrid menuju Juventus tertuang lewat surat terbuka yang terdapat di web site resmi Los Blancos.

Keputusan Ronaldo tinggalkan Real Madrid mengakhiri sembilan tahun kariernya di Santiago Bernabeu, di mana pemilik lima gelar Ballon d’Or memenangkan dua gelar La Liga dan empat Liga Champions. Baginya, ini adalah waktu yang tepat untuk perubahan.

Pernyataan Ronaldo secara lengkap:

“Tahun-tahun di Real Madrid dan di kota Madrid menjadi tahun paling bahagia dalam hidup saya. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih yang besar kepada klub ini, untuk para penggemar dan ke kota. Saya bersyukur kepada semua mereka untuk cinta dan kasih sayang yang telah saya dapatkan,”

“Namun, saya merasa bahwa waktunya telah tiba memulai tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima permintaan transfer saya. Saya merasakannya seperti ini dan saya meminta semua orang, terutama penggemar saya untuk mengerti saya.

“Sudah sembilan tahun yang benar-benar luar biasa. Sembilan tahun yang unik. Bagi saya waktu yang sangat emosional, penuh dengan pertimbangan, meskipun sulit karena Real Madrid berada pada level yang sangat menuntut dan tinggi, tetapi saya tahu tidak akan pernah lupa bahwa di sini saya menikmati sepakbola dengan cara yang unik.

“Saya memiliki rekan tim yang luar biasa, baik di lapangan maupun di ruang ganti. Saya sudah merasakan kehangatan penggemar yang luar biasa dan bersama-sama kami sudah tiga kali berturut-turut gelar Liga Champions dan empat gelar Liga Champions selama lima tahun. Dan bersama dengan mereka selain itu, pada tingkat individu, saya mendapat kepuasan karena telah memenangkan empat Ballons d’Or dan tiga Sepatu Emas, semua selama masa saya di klub yang luar biasa besar dan luar biasa ini,”

Statistik Gol Luar Biasa Ronaldo Selama Membela Real Madrid

“Real Madrid sudah memenangkan hati saya dan keluarga saya dan karena itu, sekarang lebih dari sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih kepada klub, kepada Presiden, kepada para direktur, kepada rekan tim saya, kepada semua staf, dokter, ahli fisioterapi dan semua orang luar biasa yang bekerja di sana dalam setiap kapasitas mereka dan yang memberi perhatian tanpa kenal lelah pada setiap detail kecil,”

“Terima kasih yang tak terhingga sekali lagi kepada pendukung kami dan terima kasih juga kepada sepakbola Spanyol. Selama sembilan tahun yang menarik ini saya telah melawan pemain hebat. Rasa hormat dan pengakuan saya kepada mereka semua,”

“Saya sudah banyak berpikir dan saya tahu saatnya telah tiba untuk siklus baru. Saya akan pergi tetapi saya akan selalu merasa bahwa jersey ini, lambang ini dan Santiago Bernabéu adalah milik saya, tidak peduli di mana saya berada,”

“Terima kasih kepada semua orang dan tentu saja, seperti yang saya katakan pertama kali di stadion kami sembilan tahun lalu: Hala Madrid!” (Sumber: espnfc.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini