Ancelotti: Kedatangan Ronaldo Ke Juventus Bagus Untuk Sepak Bola Italia

Carlo Ancelotti punya pengalaman melatih Cristiano Ronaldo ketika di Real Madrid pada musim 2013-14 dan 2014-15.

Sepakbola.com, Madrid – Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus akan membawa dampak positif untuk persepakbolaan sepak bola Italia secara keseluruhan. Hal itu diungkapkan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Juventus dan Real Madrid telah sepakat soal transfer Ronaldo. Dana sebesar 105 juta Euro akhirnya benar-benar membuat Ronaldo akan merasakan Serie A dengan berseragam Juventus mulai musim 2018-19.

“Cristiano Ronaldo benar-benar pemain kelas dunia dan profesional yang sempurna,” kata Ancelotti.

“Kedatangannya untuk bermain di Serie A bagus untuk sepak bola Italia, bukan hanya untuk Juventus. Dia akan memotivasi kami untuk bekerja lebih keras lagi.

“Juventus akan menjadi tim yang harus dikalahkan, tetapi bukan satu-satunya.”

Statistik Gol Luar Biasa Ronaldo Selama Membela Real Madrid

Ancelotti kembali menungkani sebuah tim setelah dipecat oleh Bayern Munich pada bulan September lalu. Pria asal Italia itu sangat bersemangat dengan kembalinya ia menjadi pelatih bersama Napoli.

“Saya bangga bahwa [presiden Aurelio] De Laurentiis menginginkan saya sebagai pelatih,” tambahnya.

“Saya sangat ingin kembali ke Italia dan saya mengagumi klub ini – itulah mengapa saya memilih untuk petualangan baru yang menarik di Napoli,” tandas Ancelotti.

Carlo Ancelotti sendiri punya pengalaman menjadi pelatih Cristiano Ronaldo. Don Carlo melakukannya pada musim 2013-14 dan 2-14-15 lalu di Real Madrid. Kala itu Ancelotti bahkan punya kenangan manis dengan sukses merengkuh satu trofi Liga Champions. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini