BREAKING NEWS: Real Madrid Konfirmasi Lepas Cristiano Ronaldo Ke Juventus

Rabu 11 Juli 2018 Jorge Mendes selaku agen Ronaldo akan bertemu CEO Juventus Andrea Agnelli untuk menuntaskan detail transfer ini.

Sepakbola.com, Turin – Real Madrid dilaporkan telah sepakat melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus dengan nilai 100 juta Euro. Dalam waktu dekat CR7 akan diresmikan sebagai penggawa baru Bianconeri.

Pemain berusia 33 tahun itu siap menjalani petualangan baru setelah menghabiskan sembilan tahun di Real Madrid. Menurut laporan The Guardian, agen Ronaldo bernama Jorge Mendes akan bertemu CEO Juventus Andrea Agnelli di Yunani pada Rabu (11/7) untuk membahas detail akhir transfer ini.

Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada 2009 setelah enam tahun berkostum Manchester United. Bersama Los Blancos, Ronaldo empat kali juara Liga Champions, meraih dua gelar La Liga dan Copa del Rey, serta tiga kali juara Piala Dunia Antarklub.

CR7 bermain untuk Portugal di Piala Dunia 2018 namun tereliminasi di babak 16 besar usai takluk lawan Uruguay.

Juventus telah memenangkan gelar Serie A dalam tujuh tahun terakhir secara beruntun. Kehadiran Ronaldo sangat berpotensi membuat La Vecchia Signora semakin menguasai Serie A.

Sejumlah media Inggris telah mengonfirmasi kabar ini.

Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu dengan status top skorer sepanjang masa Real Madrid dengan 451 gol dan lima kali juara Ballon d’Or yaitu tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017.

“Bagi Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu jadi salah satu simbol kehebatan,” bunyi pernyataan Real Madrid seperti dilansir BBC.

“Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih untuk pemain yang telah membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia, dan yang telah menandai salah satu periode paling cemerlang dalam sejarah klub kami dan sepakbola dunia.”

“Real Madrid akan selalu jadi rumahmu.”

Transfer Ronaldo ke Juventus sekaligus menjadikannya pemain termahal dalam sejarah Si Nyonya Tua, menyalip rekor transfer sebelumnya atas nama Gonzalo Higuain di angka 75.3 juta Pounds. [Sumber: Sky Sports, Guardian, Telegraph, BBC]

Komentari Artikel Ini