Statistik Gol Luar Biasa Ronaldo Selama Membela Real Madrid

Cristiano Ronaldo adalah top skorer sepanjang masa Real Madrid dengan catatan 450 gol. Ia jauh mengungguli Raul Gonzalez (323 gol) dan Alfredo Di Stefano (308).

Sepakbola.com, Madrid – Juventus dan Real Madrid telah menyetujui kesepakatan untuk harga transfer Cristiano Ronaldo yang berada di wilayah 105 juta pounds, menurut laporan Sky Sports.

Presiden Juventus Andrea Agnelli berada di hotel Ronaldo di Yunani pada Selasa (10/7/2018) untuk mendiskusikan transfernya musim panas ini. Pada saat yang sama, agen Ronaldo Jorge Mendes bertemu Real Madrid.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu telah bermain bersama Real Madrid selama sembilan musim setelah bergabung dari Manchester United dengan harga termahal di dunia, yaitu sebesar 80 juta pounds.

Ronaldo telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 450 gol untuk Los Merengues. Selain banyak menorehkan rekor individu, Ronaldo juga menambahkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey dan empat gelar Liga Champions untuk koleksi trofinya selama waktunya di Spanyol.

Juventus sendiri telah menunjukkan dominasi di Liga Italia dalam tujuh musim terakhir, di mana tidak ada klub Serie A lainnya yang mampu mengalahkan mereka dalam perebutan gelar Scudetto di setiap musimnya.

Statistik Gol Ronaldo Di Real Madrid

  • Setelah musim perdananya yang sederhana di Spanyol dengan 34 gol, Ronaldo berhasil mencetak lebih dari 40 gol selama delapan musim berturut-turut, dan mampu mencetak 69 gol di musim 2011/12.
  • Pertandingan terakhir Ronaldo untuk klub Real Madrid adalah di final Liga Champions melawan Liverpool, di mana ia memenangkan trofi kompetisi itu untuk kelima kalinya dalam kariernya, dan mengakhiri masa sembilan tahunnya dengan rekor 450 gol untuk Los Blancos.
  • Secara total, 311 golnya datang di La Liga, dan 105 gol ia ciptakan di Liga Champions, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi itu dengan 120 gol dan menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol untuk satu klub di Liga Champions.
  • Dia juga mencetak 22 gol di Copa del Rey dan 12 gol di Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol dan Piala Super UEFA.
  • Ronaldo juga meninggalkan lubang besar yang harus diisi di Madrid, di mana klub itu sekarang harus mencari pengganti untuk pemain yang memiliki rasio lebih dari satu gol per pertandingan, atau 450 gol dalam 438 pertandingan tepatnya. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini