Duel Kunci Inggris vs Kroasia: Ketat Di Semua Lini!

Kroasia dan Inggris punya statistik penguasaan bola, umpan hingga gol yang relatif berimbang hingga fase perempatfinal.

Sepakbola.com, Moskow – Inggris dan Kroasia akan berebut tiket final Piala Dunia 2018 pada hari Jumat dini hari (12/7/2018) dini hari WIB. Kedua tim punya pemain yang tampil apik di Piala Dunia dan akan ada pertarungan yang menarik untuk dilihat.

Dejan Lovren vs Harry Kane

Duel Kunci Inggris vs Kroasia
Duel Kunci Inggris vs Kroasia: Harry Kane akan lebih mudah menembus pertahanan Kroasia jika Domagoj Vida absen bermain.

Pertahanan Kroasia dianggap sebagai area lemah mereka, dengan tidak adanya rekan Lovren, Domagoj Vida yang memiliki kecepatan tinggi ini akan semakin rentan. Lovren kesulitan melawan Kane di Liga Premier, menghadapi tantangan berat untuk menahan striker utama Inggris tersebut. Kane pencetak gol terbanyak Piala Dunia sejauh ini dengan enam gol.

Vida sempat terbebas dari sanksi terkait video bertendensi politik pasca laga Kroasia vs Rusia. Namun FIFA kembali menggelar investigasi setelah kembali beredar video kedua Vida dengan kata-kata yang lebih tendensius dan jelas.

Ivan Rakitic vs Jordan Henderson

Duel Kunci Inggris vs Kroasia
Duel Kunci Inggris vs Kroasia: Jordan Henderson punya tugas berat menghambat Kroasia yang punya kualitas di lini tengah.

Kroasia diberkahi dengan sejumlah gelandang berbakat. Rakitic salah satu yang terbaik di sepakbola saat ini, meskipun perannya di Piala Dunia kali ini lebih sering ditarik ke belakang dan Modric menyerang. Henderson, jangkar yang disukai di kubu Gareth Southgate akan berusaha untuk meredam pengaruhnya.

Luka Modric vs Dele Alli

Playmaker Real Madrid Modric unggul di Rusia, baik pada bola dan dalam hal kualitas kepemimpinannya. Perannya yang pasti bisa bervariasi – dia bisa memnerikan umpan dari lini tengah atau maju untuk beroperasi  mendukung striker utama Mario Mandzukic. Alli memiliki kecenderungan bermain lebih menyerang, tetapi ada kemungkinan dia akan sedikit mundur untuk mencegah Modric mendominasi lini tengah.

Mario Mandzukic vs Harry Maguire

Duel Kunci Inggris vs Kroasia
Duel Kunci Inggris vs Kroasia: Pertarungan untuk memenangi umpan-umpan lambung dan crossing akan sangat krusial di laga semifinal.

Mandzukic adalah ancaman utama Kroasia di depan gawang dan telah beroperasi baik sebagai striker tunggal dan ketika bermitra dengan Andrej Kramaric, di turnamen ini. Atribut utamanya adalah kekuatan dan kekuatan udara. Inggris akan menurunkan Maguire, bek terkuat mereka di udara melawannya ketika umpan silang datang.

Komentari Artikel Ini