Jadwal Final Piala Dunia 2018: Prancis vs Kroasia Plus Belgia vs Inggris

Pertandingan puncak Piala Dunia 2018 Rusia akan digelar, Sabtu-Minggu, 14-15 Juli 2018.

Sepakbola.com – Prancis dan Kroasia akan berduel di Final Piala Dunia 2018. Di fase semifinal Prancis menyingkirkan Belgia sementara Kroasia menjungkalkan Inggris.

Duel Prancis vs Kroasia ini mengembalikan memori pecinta sepakbola pada semifinal Piala Dunia 2018 Prancis. Ketika itu Prancis sempat tertinggal oleh gol Davor Suker namun membuat comeback gemilang berkat sepasang gol Lilian Thuram.

Kondisi duel di Rusia hampir serupa meski berbeda fase. Prancis masih diunggulkan sementara Kroasia masih bisa dibilang tim kuda hitam. Akan tetapi laju jauh Kroasia sebenernya tak terlalu mengejutkan jika menilik materi pemain yang mereka punyai.

Meski cukup konsisten, laju Prancis di Piala Dunia 2018 tak terlalu istimewa. Bahkan lawan mereka di semifinal, Belgia, berani mengkritik taktik Les Blues yang dinilai negatif. Namun Prancis barangkali ingin menghindari pengalaman buruk di Euro 2016, tampil impresif dan dominan namun justru keok di partai puncak.

Sebaliknya, performa Kroasia dianggap lebih mentereng terutama di fase grup saat menjungkalkan Argentina dengan skor 3-0. Melewati fase knockout dengan dua adu penalti dan sekali extra-time bisa dipandang berbeda sebagai kuatnya mental dan fisik The Blazers.

Laga hiburan “Belgia vs Inggris”

Sebelum pentas Final Piala Dunia 2018, akan didului dengan duel perebutan peringkat ketiga antara Belgia vs Inggris. Dua tim yang gagal di fase semifinal akan berupaya mendapatkan status hiburan.

Belgia dan Inggris sebelumnya pernah berduel di pertandingan terakhir fase grup. Namun duel fase grup serupa laga ekshibisi mengingat kala itu kedua tim telah memastikan lolos 16 besar sehingga menyimpan banyak pemain inti di bangku cadangan.

Jadwal Final Piala Dunia 2018

Jadwal Belgia vs Inggris
Sabtu, 14 Juli 2018 | Pukul 21.00 WIB | Saint Petersburg Stadium | Live TransTV/Indihome
Jadwal Prancis vs Kroasia
Minggu, 15 Juli 2018 | Pukul 21.00 WIB | Luzhniki Stadium | Live TransTV/Indihome

 

Komentari Artikel Ini