Manchester United Harus Bersaing Dengan Barcelona Untuk Dapatkan Willian

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United dikabarkan mendapatkan persaingan dari FC Barcelona dalam perlombaan untuk mendatangkan seorang pemain Brasil yang mewakili Selecao di Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia.

Blaugrana sangat terkait dengan pemain sayap Chelsea Willian dalam beberapa pekan terakhir, tetapi menurut The Sun, mereka menghadapi persaingan ketat dalam mengejar pemain berusia 29 tahun itu.

Mourinho dilaporkan telah tertarik untuk mendapatkan mantan pemainnya sejak ia ditunjuk sebagai manajer United, dan sekarang Setan Merah telah dilaporkan siap untuk menawarkan The Blues dana sebesar 60 juta euro untuk melepas pemain itu. Willian sendiri baru bergabung dengan Chelsea lima tahun lalu dari Anzhi Makhachkala di Rusia.

Willian baru-baru ini mengakui bahwa dirinya merasa tersanjung dengan rumor yang mengaitkannya dengan Barca, tetapi Manchester United tampaknya merasakan bahwa transfer Fred dapat membantu mereka dalam upaya untuk mendapatkan pemain sayap itu.

Keuntungan lain yang mungkin dimiliki Manchester United adalah fakta bahwa Mourinho sebelumnya melatih Willian di Chelsea, dan sang pemain pasti sudah tahu gaya kepelatihan manajer asal Portugal itu, dan tidak butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi di Old Trafford.

Willian telah mencetak 44 gol dan menciptakan 36 assist dalam 236 pertandingan untuk Chelsea sejak bergabung dengan klub itu pada 2013.

Gagal pulangkan Ronaldo

Selain mengejar Willian, Manchester United juga sempat membuat langkah untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo. Namun harapan mereka untuk mendatangkan pemain asal Portugal itu telah tertutup saat ini, karena Juventus telah bergerak untuk memenangkan persaingan transfer dengan mereka.

Presiden Juventus Andrea Agnelli telah mendarat di Yunani dan bertemu dengan Cristiano Ronaldo untuk menyelesaikan transfernya dari Real Madrid. Sky Sports News melaporkan bahwa Juventus menyetujui kesepakatan transfer untuk mendatangkan superstar itu dari Santiago Bernabeu.

Dipahami bahwa kesepakatan itu juga ditentukan oleh hasil pertemuan Juventus dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes, dan Real Madrid pekan ini. Ronaldo telah memenangkan empat gelar Liga Champions selama memperkuat Real Madrid, dan kedatangannya ke Juventus bisa mendongkrak kans klub itu untuk berprestasi di Eropa. (Sumber: Soccer Laduma)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini