Pjanic Buka Suara Soal Masa Depannya Di Juventus

Kedatangan Rodrigo Bentacur dan Emre Can membuat stok gelandang Juventus terbilang padat.

Sepakbola.com, Turin – Miralem Pjanic akhirnya buka suara soal rumor kepindahannya dari Juventus pada bursa transfer musim panas kali ini. Dia menegaskan sangat bahagia berada di Allianz Stadium, dan tak berniat pergi dalam waktu dekat.

Manchester United, Manchester City, Barcelona, dan terbaru Real Madrid menjadi tim yang paling dikaitkan dengan kepindahan playmaker asal Bosnia ini. Rumor ini muncul karena Juve kemungkinan menjual beberapa pemain untuk menghindari tim dari Financial Fairplay, pasca mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo seharga 105 juta Euro.

Ditambah lagi, stok gelandang yang membengkak dari skuat Bianconeri. Kendati demikian Pjanic menyatakan dirinya hanya fokus berlatih bersama tim dan tak peduli dengan rumor yang berkembang luas.

“Saya di sini, saya sangat senang di grup ini dan saya bekerja dengan baik,” kata Pjanic kepada Sky Sports Italia.

“Saya tahu pasar seperti ini, mungkin ada hal-hal yang menarik bagi Anda, terkadang tidak. Tetapi saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan,”

“Saya sangat senang dengan apa yang telah saya lakukan dalam dua musim terakhir. Saya berada dalam grup yang baik dan saya memiliki hubungan yang baik dengan pelatih. Saya melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan musim depan.”

Semakin optimal bersama Ronaldo?

Pjanic mencetak lima gol dan menciptakan 11 assists dalam 31 pertandingan di Serie A musim lalu, saat membawa Juventus mengalahkan Napoli dalam perebutan Scudetto. Dia adalah sosok playmaker, yang cukup fleksibel dalam perannya membantu pertahanan dan menyerang.

Gelandang 28 tahun ini merupakan penyuplai bagi Paulo Dybala, Douglas Costa dan Mario Mandzukic dalam beberapa momen gol. Pjanic dinilai bisa memainkan peran yang sama lebih baik dengan kedatangan Ronaldo musim ini.

Dia bermain selama 71 menit dalam kemenangan 2-0 atas Bayern Munchen di International Champions Cup. Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021, dan masih ada tiga musim untuk terus berkontribusi bagi Si Nyonya Tua. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini