PREDIKSI Bali United vs PSM Makassar: Upaya Dongkrak Performa

Bali United saat ini terpaut delapan poin dari tamunya di pekan ke-15 Liga 1 2018, PSM Makassar.

Sepakbola.com, Gianyar – Bali United akan menjamu lawan berat yakni PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga 1 2018, Rabu (11/7/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Ini kesempatan Bali United untuk mendongkrak performa mereka yang mulai menurun pada laga yang disebut The Dutchman Duel karena akan melibatkan cukup banyak legiun asing dan pemain naturalisasi asal Belanda.

Bali United saat ini merosot ke posisi 13 klasemen Liga 1, mereka hanya mengumpulkan 17 poin dari 14 pertandingan. Pada pertandingan terakhir mereka kalah 1-0 dari Persebaya Surabaya yang duduk di peringkat 11.

PSM Makassar masih mempertahankan konsistensi mereka. Walau posisi mereka di puncak klasemen direbut Barito Putera, PSM salah satu tim yang menunjukkan performa baik musim ini. Mereka belum terkalahkan dari empat pertandingan terakhir.

Pemain kunci

Ilija Spasojevic

Coming Back Stronger 🔴⚪️⚫️

A post shared by Ilija Spasojević (@spaso_87) on

Spaso merupakan pahlawan Bhayangkara United musim lalu, dia mencetak 13 gol yang membantu juara pada musim 2017. Tetapi, saat ini penampilannya kurang meyakinkan, dari 10 pertandingan dia baru mencetak 2 gol. Sudah empat pertandingan Spaso gagal mencetak gol dan saat ini bermain di kandang sendiri dia harus menunjukkan kualitasnya.

Guy Junior

Match Day💪🏿🙏

A post shared by Guyjunior Football Player 🇨🇲🇲🇨 (@guyjunior39) on

Guy musim lalu juga sempat bermain untuk Bhayangkara FC, tetapi hanya menyumbangkan 5 gol dari 25 pertandingan. Namun, musim ini dia lebih subur dari Spaso dengan empat gol dari 13 pertandingan. Terakhir dia mencetak satu gol yang membantu mereka bermain imbang 2-2 melawan Persija.

Prediksi line-up Bali United vs PSM Makassar

Irfan Bachdim sudah kembali berlatih dengan rekan-rekannya usai pemulihan cedera di Belanda selama dua bulan. Tetapi, untuk pertandingan ini kemungkinan dia masih absen karena kondisinya belum pulih 100% fit. Bali United juga tak bisa diperkuat Agus yang mendapat kartu merah pada laga sebelumnya. Sedangkan untuk PSM Makassar tidak ada pemain yang cedera, tetapi Hendrawan Wijaya tidak bisa tampil karena kartu merah saat melawan Persija, begitu juga dengan Wiljan Pluim yang mendapat akumulasi kartu kuning (3) saat lawan Persija.

Bali United (4-3-3): Hendrawan; Angga, Ahn, Fajrin, Hidayat; van der Valden, Taufiq, Sausu; Nyoman, Spaso, Lilipaly

PSM Makassar (4-3-3): Syafei; Reva, Abdul Rahman, Paulle, Jamal; Pellu, Djite, Rashyid; Saldi, Guy, Zamrun

Prediksi skor Bali United vs PSM Makassar

PSM Makassar tentu lebih favorit pada pertandingan ini, tetapi Bali United merupakan tim yang kuat ketika bermain di kandang. Mereka belum terkalahkan di tiga pertandingan terakhir di kandang mereka, terakhir mereka kalah 3-4 di Gianyar melawan Sriwijaya, pada awal Mei.

PSM sendiri buruk ketika bertandang ke markas lawan, mereka belum pernah menang di kandang lawan di musim ini, tetapi hanya kalah sekali (3-0 melawan Persib), sisanya imbang. Kali ini, diprediksikan mereka juga tidak akan menang. Diprediksikan Bali United akan menang 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini