PREDIKSI Indonesia vs Vietnam: Ujian Sesungguhnya Bagi Timnas U-19

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi tahun lalu, ketika itu Indonesia kalah telak tiga gol tanpa balas.

Sepakbola.com, Sidoarjo – Tim Nasional Indonesia U-19 hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melangkah ke babak selanjutnya di Piala AFF U-19. Namun bukan tugas mudah, mengingat Skuat Garuda Nusantara sudah ditunggu oleh Vietnam. Mampukah Saddil Ramdani cs menaklukkannya? Berikut prediksi Indonesia vs Vietnam dari tim sepakbola.com.

Tim asuhan Indra Sjafri sejauh ini melaju mulus di tiga laga awal Piala AFF U-19. Pertama mereka sukses mengalahkan Laos dengan skor 1-0. Berlanjut membantai Singapura 4-0 dan terakhir Filipina juga dipecundangi dengan skor telak 4-1.

Namun kini mereka akan bertemu lawan sepadan sekaligus jadi ujian sesungguhnya bagi Garuda Nusantara. Vietnam sukses menahan imbang Thailand 0-0, berlanjut menang 5-0 atas Filipina dan terakhir mereka menumbangkan Laos 3-0.

Wajib tentunya Indonesia mengalahkan Vietnam. Mengingat jika tumbang atau imbang, langkah mereka untuk lolos semakin berat karena sudah ditunggu Thailand.

Jelang laga nanti, Indra Sjafri memiliki catatan kurang baik saat berjumpa kontra Vietnam. Meskipun Indonesia sempat menumbangkan Vietnam pada final Piala AFF U-19 2013 lalu, namun pada tahun lalu mereka takluk dengan skor 3-0.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Indonesia U-19 XI (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Firza Andhika, Nur Hidayat, Firly, Asnawi Mangkualam; Luthfi Baharsyah, Syahrian Abimanyu; Rivaldo Ferre, Witan Sulaiman, Saddil Ramdani; Rafli Mursalim

Vietnam U-19 XI (4-3-2-1): Tung Lam, Quang Vin, Viet Anh, Duy Kien, Van Toi, Van Xuan, Huu Thang, Van Cong, Bao Toan, Xuan Tu, Minh Binh.

PEMAIN KUNCI

Saddil Ramdani

Absennya Egy Maulana Vikri membuat sinar Saddil Ramdani makin terang. Ia menjadi pahlawan Indonesia saat menumbangkan Filipina dengan dua golnya. Salah satu andalannya yakni tendangan gledek yang sangat berpotensi merobek gawang lawan.

Minh Binh

Minh saat ini menjadi top skor sementara Vietnam. Tentunya jika tidak diawasi oleh Nur Hidayat, praktis ia kembali jadi momok bagi lini pertahanan Indonesia.

PREDIKSI SKOR

Seperti yang sudah disinggung di atas, terakhir kali Indonesia U-19 bertemu Vietnam U-19 terjadi pada ajang Piala AFF U-18 di Myanmar tahun lalu. Kala itu skuat Garuda Nusantara dihajar The Star, tiga gol tanpa balas.

Namun untuk musim ini pasukan Indra Sjafri sudah tampil baik di tiga awal, setelah meraih tiga kemenangan. Kami prediksi hasil imbang 2-2 jadi skor yang adil akhir laga ini.

Komentari Artikel Ini