PREDIKSI Rusia vs Kroasia: Sama-Sama Punya Ambisi Ukir Sejarah

Kroasia yang lebih diunggulkan akan berjumpa dengan Rusia yang punya tambahan modal dukungan suporter di perempat final Piala Dunia 2018.

Sepakbola.com, Sochi – Sang tuan rumah, Rusia akan menghadapi tim tangguh, Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2018. Laga ini akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium di kota Sochi pada Minggu (8/7/2018) Pukul 01.00 WIB.

Laju Kroasia hingga mencapai babak perempat final di Piala Dunia 2018 ini memang tak jauh dari perkiraan banyak orang. Skuat asuhan Zlatko Dalic ini memang disebut sebagai generasi emas dengan banyaknya nama besar di dalam skuatnya.

Di sisi lain mungkin sedikit yang menyangka Rusia bisa melaju sejauh ini. Rentetan hasil buruk di laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 hingga sedikitnya nama tenar yang dimiliki Rusia membuat tim berjuluk Sbornaya ini sebelumnya hanya diperkirakan akan berakhir di fase grup.

Namun, Rusia mampu membuktikan anggapan orang itu salah. Mereka menjadi runner up Grup A, kemudian mengalahkan Spanyol melalui babak adu penalti di fase 16 besar. Kini Igor Akinfeev dan kolega siap menghadapi tantangan dari Kroasia di Sochi.

Pemain Kunci

Aleksandr Golovin (Rusia)
Prediksi Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018
Prediksi Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018: Aleksandr Golovin

Pemuda berusia 22 tahun ini adalah salah satu talenta paling menjanjikan yang dimiliki Rusia saat ini. Di ajang Piala Dunia 2018, sinar Golovin kian terang benderang.

Golovin hanya absen sekali di Piala Dunia 2018 yakni ketika Rusia menghadapi Uruguay di laga terakhir fase grup yang memang sudah tak terlalu penting lagi bagi Rusia. Sisanya Golovin selalu tampil termasuk di laga kontra Spanyol dimana ia tampil sangat merepotkan.

Mario Mandzukic (Kroasia)
Prediksi Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018
Prediksi Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018: Mario Mandzukic

Kekuatan utama Kroasia memang ada di lini tengah. Deretan nama mulai dari Ivan Rkitic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, hingga Mateo Kovacic membuat lini tengah “The Blazers” begitu mengerikan.

Namun, di lini depan Kroasia juga punya sosok tak kalah garang. Sosok tersbeut adalah Mario Mnadzukic yang di Piala Dunia 2018 ini sudah mengemas satu gol.

Prediksi Susunan Pemain Rusia vs Kroasia

Rusia XI: Akinfeev, Kutepov, Ignasevich, Kudryashov, Fernandes, Erokhin, Zobnin, Zhirkov, Semedov, Golovin, Dzyuba.

Kroasia XI: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic, Kovacic, Rebic, Modric, Rakitic, Perisic, Mandzukic.

Prediksi Skor Rusia vs Kroasia

Rusia sudah kadung melaju hingga babak perempat final. Di fase ini tentu Rusia sangat berambisi untuk melaju sejauh mungkin dan menciptakan sejarah di rumah mereka sendiri, dan peluang mereka untuk melakukan itu sangat terbuka.

Namun, Kroasia tentu bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan. Berbeda dengan Spanyol yang memang tampil compang-camping jelang Piala Dunia 2018 ini, Krosia terlihat lebih matang dan siap baik secara materi maupun mental.

Kroasia juga punya ambisi untuk kembali menorehkan sejarah dengan minimal bisa melaju ke babak semi final seperti yang bisa mereka capai di Piala Dunia 1998 lalu. Kroasia punya modal yang bagus untuk bisa mengalahkan Rusia dengan skor 3-2 di laga nanti dan melaju ke babak semi fianl.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini