PREDIKSI Sriwijaya FC vs Persija Jakarta: Laskar Wong Kito Bidik Posisi Dua Besar

Hingga pekan ke-14 Liga 1 2018, Sriwijaya FC yang berada di peringkat tiga klasemen unggul satu poin dari Persija yang berada di posisi keenam.

Sepakbola.com, Palembang – Sriwijaya FC akan menghadapi Persija dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya, Selasa (10/7/2018). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Sriwijaya FC musim ini berada dalam kondisi yang sangat baik. Mereka memiliki skuat yang mampu menunjukkan performa solid, dan permainan menyerang yang cukup sulit untuk dihadapi oleh lawan-lawan mereka.

Sejauh ini Sriwijaya FC masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga 1 Indonesia, namun mereka tidak tertinggal jauh dari Barito Putera yang menempati posisi puncak. Hanya empat poin yang menjadi pemisah antara dua tim ini, dan Sriwijaya FC berpeluang untuk mendekat dengan meraih kemenangan atas Persija.

Dengan berstatus sebagai tim tuan rumah, Sriwijaya FC akan mengincar kemenangan meyakinkan di pertandingan ini. Mereka memiliki dukungan yang dibutuhkan di stadion, dan itu bisa menjadi faktor yang membantu mereka untuk meraih tiga poin.

Persija sendiri saat ini masih menempati posisi ke-6 di klasemen sementara dengan torehan 21 poin. Meraih poin penuh atas tim tuan rumah memang sulit bagi mereka, namun bukan berarti itu hal yang tidak mungkin untuk mereka capai.

Pemain kunci

Patrich Wanggai

Happy Birthday Patrich Wanggai All The Best For U

A post shared by Sriwijaya Football Club (@sriwijayafc.id) on

Sriwijaya FC akan mengincar kemenangan di pertandingan ini, namun itu tentu harus mereka raih dengan menunjukkan permainan yang menekan dan menusuk. Dengan permainan menekan, Sriwijaya FC akan bisa memancing Persija untuk membuat kesalahan, terutama di lini pertahanan.

Dan untuk menerapkan strategi mereka itu, Sriwijaya FC membutuhkan bantuan dari Patrich Wanggai. Meski Wanggai tak selalu menjadi starter di skuat asuhan Rahmad Darmawan. Sebagai pemain berpengalaman, Wanggai akan ditugaskan untuk memecah konsentrasi pertahanan Sriwijaya FC dengan tekanan dan penempatan posisinya yang baik. Jika itu mampu ia lakukan, Sriwijaya FC akan berpeluang besar untuk meraih kemenangan di pertandingan ini.

Osas Saha

Hasil satu poin sudah akan membuat Persija puas di pertandingan ini. Namun bukan berarti mereka tidak akan berusaha untuk mengancam pertahanan Sriwijaya. Sebaliknya, mereka akan berusaha untuk menerapkan skema serangan balik yang mematikan.

Osas Saha pun dibutuhkan untuk mengancam pertahanan Sriwijaya di pertandingan ini. Dalam wawancara sebelum pertandingan, pemain berdarah Nigeria ini menegaskan ambisinya untuk meraih kemenangan atas Sriwijaya, dan semangatnya itu harus diwaspadai oleh pihak tim tuan rumah.

Prediksi susunan pemain Sriwijaya FC vs Persija

Sriwijaya FC XI: Firmansyah, Hamzah, N’Diaye, Sasongko, Merauje, Yoo Hyun-Goo, Vizcarra, Dzhalilov, Konate, Setyano, Wanggai

Persija XI: Ardhiyasa, Jaime, Cahyo, Telaubun, Yagalo, Akbar, Chand, Nasadit, Addison, Saha, Syaifullah

Prediksi skor Sriwijaya FC vs Persija Jakarta

Sriwijaya FC akan menjadi tim yang difavoritkan untuk meraih kemenangan di pertandingan ini, terutama dengan status mereka sebagai tim tuan rumah, dan skuat mereka yang bertabur bintang. Jika mampu menunjukkan permainan yang seperti biasanya, Laskar Wong Kito akan bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan ini.

Prediksi skor: Sriwijaya FC 2-1 Persija

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini