PREDIKSI Thailand U-19 vs Indonesia U-19: Cari Tiket Juara Grup

Pasukan Indra Sjafri sudah pasti lolos ke semifinal, sementara Thailand U-19 butuh hasil imbang untuk melaju ke empat besar.

Sepakbola.com, Sidoarjo – Tim Nasional Indonesia U-19 sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 usai menang 1-0 atas Vietnam di laga sebelumnya. Kini misi selanjutnya tinggal mencari status juara grup untuk mendapatkan lawan lebih mudah di empat besar.

Pada laga pamungkas mereka menghadapi Thailand U-19 pada laga yang berlangsung 9 Juli 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pelatih Indra Sjafri siap memberikan kesempatan kepada pemain yang belum tampil seperti kiper Aqil Savik. Selain itu rotasi juga dilakukannya agar pemain yang sudah memiliki dua kartu kuning demi menghindari resiko absen di semifinal.

Meski bermain tidak dengan komposisi terbaiknya, Muhammad Rafli cs dipastikan tampil ngotot untuk menasbihkan diri sebagai juara grup. Hasil imbang saja sudah memastikan langkah Indonesia U-19 juara Grup A. Tentunya ini lebih mudah apalagi dukungan suporter membuat mereka lebih semangat.

Sementara Thailand U-19 hanya butuh hasil imbang guna mengamankan langkah ke babak selanjutnya. Mereka memiliki modal yang sangat kuat setelah berhasil menghancurkan Filipina di pertandingan keempat penyisihan grup dengan skor telak 5-0. Thailand U-19 juga selalu mencetak tiga gol atau lebih dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka jalani.

Meski tak seproduktif Thailand, namun Indonesia juga cukup diunggulkan. Karena tim yang dijuluki Garuda Nusantara tersebut selalu menorehkan kemenangan di setiap pertandingan Piala AFF U-18 2018.

Pemain Kunci

Korrawit Tasa

Korrawit Tasa menjadi pencetak gol terbanyak saat ini dengan mengemas lima gol. Jika dirinci, Korrawit telah membukukan gol ke gawang Laos, Singapura, dan Filipina (hattrick). Ini tentunya jadi sinyal bahaya bagi Indonesia. Jika tidak ditempel ketat Korrawit sangat berpotensi menambah golnya.

Todd Rivaldo

Todd akan kembali dipercaya dari menit pertama oleh Indra Sjafri. Apalagi penampilannya di dua laga terakhir cukup ciamik. Indra akan memberikan kesempatan kepada dirinya untuk tampil lawan tim yang lebih kuat seperti Thailand. Dengan kemampuannya, Todd diprediksi bisa merepotkan lini pertahanan Thailand.

Prediksi Susunan Pemain

Thailand: Man Pa Ti, Lea H Butr, Daka Men, HR CITR, Sathhrrm, Nisay, Kittikrrmpraka, Ti Watr, Lei La, Pha Nich, Tass

Indonesia: Aqil, Firza, Firly, Kadek, Rifad, Syahrial, Luthfi, Todd, Samuel, Rafli, Witan

Prediksi Skor

Melihat pencapaian di laga-lagasebelumnya, Indonesia dan thailand adalah tim terbaik sejauh Piala AFF U-19 kali ini. Perlawanan sengit akan tersaji dari kedua kubu. Kami prediksi laga berakhir imbang 1-1.

Komentari Artikel Ini