[RESMI] Arsenal Datangkan Lucas Torreira Dari Sampdoria

Lucas Torreira menjadi perekrutan keempat Unai Emery di Arsenal, setelah Sokratis Papastathopoulos, Stephan Lichtsteiner dan Bernardo Leno.

Sepakbola.com, London – Arsenal telah menyelesaikan kesepakatan transfer dengan Sampdoria untuk mendapatkan gelandang asal Uruguay Lucas Torreira.

Pemain berusia 22 tahun itu menyelesaikan tes medis di markas latihan Arsenal di London Colney pada Selasa (10/7) sebelum The Gunners mengumumkan transfer ini dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Pemain yang tampil lima kali bersama Uruguay di Piala Dunia 2018 ini akan diberi waktu istirahat sebelum bergabung dengan rekan satu timnya, yang baru berkumpul pada awal Agustus mendatang.

Manajer Arsenal Unai Emery mengatakan kepada web site resmi klub: “Dalam diri Lucas Torreira, kami telah mendapatkan pemain muda dengan bakat yang sangat cerdas dalam permainan ini.”

“Seorang gelandang dengan kualitas hebat. Saya sangat senang menyaksikan penampilannya untuk Sampdoria dalam dua musim terakhir dan kami semua melihat dia bermain sangat baik untuk Uruguay di Piala Dunia,”

“Dia adalah pemain muda yang sudah memiliki pengalaman bagus, tetapi ingin terus berkembang. Kami menyambut Lucas di Arsenal dan berharap dia segera bergabung dengan kami untuk pra-musim,” lanjut Emery.

Suksesor Arsene Wenger itu telah sibuk di bursa transfer musim ini, di mana ia telah mendatangkan Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund, bek kanan Stephan Lichtsteiner dan kiper Bernardo Leno dari Bayer Leverkusen.

Arsenal tak mampu bersaing di kompetisi Premier League musim lalu, di mana mereka terlempar dari posisi empat besar dan hanya mampu mengamankan tiket ke Liga Europa musim depan.

Itu adalah prestasi yang mengecewakan bagi The Gunners, karena mereka sebelumnya memiliki tradisi lolos ke fase grup Liga Champions di setiap musim. Kegagalan mereka itu pun membuat Arsene Wenger mundur dari jabatannya sebagai manajer klub.

Arsenal memiliki ambisi untuk setidaknya mengamankan posisi empat besar di klasemen Premier League musim depan. Untuk mencapai itu, mereka memang harus mendatangkan banyak pemain baru demi memperbaiki kualitas tim mereka. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini