REVIEW Barito Putera 0-0 Arema FC: Sang Pemimpin Klasemen Tertahan Di Rumah

Posisi Barito Putera kini terancam oleh PSM Makassar yang belum bermain dan hanya tertinggal dua poin.

Sepakbola.com, Banjarmasin – Laga pekan ke 15 Liga 1 2018 antara Barito Putera vs Arema FC dalam lanjutan pekan ke-15 GoJek Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (11/7/2018) berakhir imbang 0-0. Meski hanya imbang tidak mengubah posisi Barito di papan klasemen. Mereka tetap memimpin tabel klasemen dengan 27 poin. Sementara Arema juga tertahan di posisi ke 12 dengan poin 19.

Arema FC langsung menggeber serangan di awal babak pertama. Namun berkali-kali lini pertahanan rapat Barito menyulitkan Singo Edan.

Selanjutnya Singo Edan kembali mengancam pada menit ke-12 melalui Arthur Cunha. Umpan Dendi Santoso lewat tendangan bebas langsung disundul Arthur Cunha, tapi bola masih melenceng disamping tiang gawang Barito Putera.

Pada menit ke-19, peluang emas didapat Barito Putera untuk mencetak gol. Samsul Arif menerima bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan tapi Arthur Cunha bisa menyelamtkan bola di garis gawang. Samsul mengklaim handball tapi wasit bergeming.

Barito sejatinya mampu mencetak gol pada menit ke-32. Sayangnya Samsul Arif sudah terperangkap offside saat mencetak gol.

Arema FC juga mampu membobol gawang tuan rumah di masa injury time. Memaksimalkan umpan sepak pojok, Arthur Cunha mengecoh Adhitya Harlan dengan sundulan akurat yang mengarah ke sudut kanan atas gawang.

Namun, gol ini dianulir karena wasit menganggap telah lebih dulu terjadi pelanggaran terhadap pemain Barito Putera di kotak penalti. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Tidak terlalu banyak terjadi di babak kedua. Kedua kesebelasan melakukan serangan. Upaya kedua tim gagal. Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain Barito Putera vs Arema FC

Barito Putera: Adhitya Harlan; Hansamu Yama, Aaron Evans, Dandi Maulana Abdulhak; Rony, Matias Cordoba, Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Gavin Kwan; Samsul Arif, Rizky Pora.

Arema FC: Joko Ribowo; Israel Wamiauw, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizie; Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan; Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan.

Komentari Artikel Ini