Fakta Dan Statistik Kunci Kroasia vs Inggris

Ini adaah semifinal pertama Inggris sejak 1990 sementara Kroasia merasakan laga empat besar terakhir pada 1998.

Sepakbola.com, Moskow – Inggris dan Kroasia akan memperebutkan tiket final Piala Dunia 2018 pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB di Stadion Luzhniki. Dua tim yang sama-sama sudah lama tidak merasakan semifinal kompetisi besar dunia. Walau begitu mereka punya sejarah yang panjang di Piala Dunia dan tentu beberapa statistik yang patut di perhitungkan.

Dalam lima laga Piala Dunia 2018, Harry Kane dkk mencetak 11 gol dan kebobolan empat gol. Sementara Kroasia Kroasia mencetak 10 gol dan kebobolan empat gol hingga fase perempatfinal.

Fakta Dan Statistik Kunci Inggris vs Kroasia

– Inggris belum pernah mengalahkan dua negara Eropa dalam satu edisi Piala Dunia sejak 1982, ketika mengalahkan Cekoslovakia dan Prancis.

– Inggris mencetak 11 gol di Piala Dunia tahun ini, mengikuti rekornya pada Piala Dunia 1966 dan saat itu mereka juara, menang 4-2 melawan Jerman Barat di final.

– Harry Kane mencetak gol di enam hari dalam seminggu untuk Inggris. Kane belum mencetak gol hari Rabu. Jika dia mencetak gol hari Rabu (waktu setempat), dia akan menjadi pemain ketiga yang mencetak gol di ketujuh hari untuk Inggris, setelah Wayne Rooney dan Frank Lampard.

– Mario Mandzukic memberikan assist untuk gol Andrej Kramaric melawan Rusia di perempatfinal. Kini dia telah terlibat di empat gol pada Piala Dunia untuk Kroasia (3 gol, 1 assist), hanya Davor Suker yang terlibat lebih banyak darinya (6).

– Delapan dari 11 gol Inggris di Piala Dunia 2018 dicetak melalui tendangan bebas. Satu-satunya tim yang menyamai jumlah itu dalam satu turnamen Piala Dunia adalah Portugal pada 1966 (delapan gol).

– Kroasia mencetak dua gol sundulan dalam pertandingan terakhirnya melawan Rusia – hanya satu dari 29 gol Piala Dunia sebelumnya yang mereka cetak melalui sundulan. (Sumber: yahoo.sports.com)

Komentari Artikel Ini