[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bali United 2-0 PSM Makassar: Lilipaly CS Akhiri Tren Buruk

Hasil ini membuat Serdadu Tridatu untuk sementara naik ke posisi sembilan dengan raihan 20 poin. Sementara kekalahan membuat PSM tertahan di posisi dua klasemen dengan raiha n 25 poin.

Sepakbola.com, Gianyar – Bali United sukses mengalahkan penghuni papan atas klasemen, PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga 1 2018. Di laga ini Serdadu Tridatu menang meyakinkan dengan skor 2-0 sekaligus mengakhiri tren susah menang yang melanda mereka dalam beberapa laga terakhir.

Bali United mengusung misi kemenangan saat menjamu PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (11/7/2018) malam WIB. Hal itu sudah terlihat dari formasi menyerang yang diterapkan Widodo C Putro di awal laga.

Di laga ini Widodo memasang Ilija Spasojevic di posisi ujung tombak. Penyerang berusia 30 tahun itu didukung dua sayap cepat, Nyoman Sukarja dan Stefano Lilipaly.

Penampilan agresif Bali United sudah membuahkan hasil di menit keenam. Memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly dari sepakan pojok, Ilija Spasojevic sukses membobol gawang PSM.

Gol Spasojevic

Bali United nyaris menambah keunggulan di laga ini ketika laga memasuki menit ke-17. Namun, sepakan Stefano Lilipaly yang sudah tak bisa dijangkau Syaiful hanya membentur mistar gawang.

PSM Makassar yang tak mau kehilangan poin mencoba mengambil alih penguasaan bola di 15 menit akhir babak pertama. Namun, hingga babak pertama usai tak ada gol yang bisa diciptakan para pemain Juku Eja. Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua Bali United nyaris menambah keunggulan mereka. Namun, upaya Spasojevic masih bisa diamankan Syaiful yang sebenarnya tampil cukup oke di laga ini.

Di babak kedua ini Bali United harus berterima kasih pada sosok Wawan Hendrawan. Kiper asal Jawa Barat ini beberapa kali melakukan save luar biasa termasuk ketika ia menahan sundulan terukur dari Bruce Djite di menit ke-69.

Bali United akhirnya bisa menggandakan keunggulan mereka di laga ini. Gol yang diciptakan Stefano Lilipaly itu tercipta di menit ke-87. Berawal dari skema serangan balik cepat, Lilipaly yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menaklukan Syaiful.

Gol Lilipaly

Hingga laga berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan. Hasil ini membuat Serdadu Tridatu untuk sementara naik ke posisi sembilan dengan raihan 20 poin. Di sisi lain kekalahan ini membuat PSM tertahan di posisi dua klasemen dengan raiha n 25 poin.

Susunan Pemain

Bali United XI: Wawan, Fajrin, Ramadhan, Ahn BK, Dias, Van Der Velden,, Sukadana, Taufiq, Lilipaly, Spasojevic, Sukarja.

PSM Makassar XI: Syaiful, Reva, Abd Rahman, Paulle, Kipuw, Saldi, Pluim, Klok, Pellu, Guy, Djite.

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini