[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persela Lamongan 2-0 Borneo FC: Joko Tingkir “Dibantu” Sang Mantan

Sepakbola.com, Lamongan – Persela Lamongan sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-15 Liga 1 2018, Rabu (11/7/2018) malam WIB. Dua gol Joko Tingkir tercipta oleh Loris Arnaud di babak pertama dan gol bunuh diri dari mantan pemain mereka, Edy Gunawan di babak kedua.

Duel antara dua penghuni papan tengah klasemen Liga 1 2018 tersaji di Stadion Surajaya. Laga ini mempertemukan sang empunya stadion, Persela Lamongan kontra tim asal Samarinda Borneo FC.

Tampil di depan publik sendiri, Persela yang memang punya rekor apik di kandang tampil ganas sejak peluit tanda kick off babak pertama dibunyikan. Dimotori Matsunaga Shohei di lini tengah, Laskar Joko Tingkir mencoba menekan Borneo.

Hasilnya pada menit ke-21 Persela bisa membuka keunggulan. Menerima umpan manis dari Diego Assis yang lepas di sisi kanan pertahanan Borneo, Loris Arnaud dengan mudah menaklukan Nadeo Arganiwinata yang di laga malam ini jadi kiper utama Borneo FC.

Gol Loris Arnaud

Bisa memecah kebuntuan membuat para pemain Persela kian percaya diri. Tim asuhan Aji Santoso itu terus berusaha menambah keunggulan di babak pertama.

Di sisi lain meski kerap kesulitan, Borneo tetap berusuaha kaluar dari tekanan tuan rumah dan mencuri peluang. Namun, hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Persela tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Borneo FC tentu ingin segera menyamakan kedudukan. Namun, baru dua menit keluar dari kamar ganti tim asuhan Dejan Antonic itu harus kembali kebobolan melalui gol bunuh diri Edy Gunawan.

Gol bunuh diri Edy Gunawan

Kesalahan Edy yang notabene mantan pemain Persela dalam menyapu bola hasil umpan silang Diego Assis membuat Nadeo harus rela kembali meraskan gawangnya kebobolan di laga kali ini. Borneo tampak kian kesulitan setelah gol bunuh diri itu.

Borneo mencoba sekuat tenaga mengejar ketertinggalan. Namun, tak ada gol yang bisa mereka dapatkan hingga laga berakhir. Skor 2-0 untuk kemenangan Persela Lamongan tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Persela bertahan di posisi keempat, tapi kini raihan poin mereka sama dengan yang dimiliki Sriwijaya yakni 23 yang ada satu tingkat diatas mereka. Kedua tim itu hanya berbeda selisih gol.

Sementara itu kekalahan ini membyuat Borneo harus rela turun ke posisi ke-12. Pesut Etam sejauh ini baru mengoleksi 19 poin.

Susunan Pemain

Persela XI: Dwi, Birul, Arif, Wallace, Eky, Agung, Matsunaga, Assis, Fahmi, Arnaud, Guntur.

Borneo FC XI: Nadeo, Diego, Tupamahu, Alhadji, Edy, Samma, Hamisi, Lopicic, Faubert, Umanailo, Lerby.

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini