[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persib 1-0 PSIS: Gol Eze Menangkan Maung Bandung

Kemenangan ini membuat Persib untuk sementara naik ke peringkat enam dengan poin 21. Sedangkan PSIS masih tidak beranjak dari juru kunci dengan poin 14.

Sepakbola.com, Bandung – Persib Bandung sukses mengungguli PSIS Semarang dengan skor 1-0 laga pekan ke-14 ke Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 8 Juli 2018.

Keunggulan Maung Bandung tercipa berkat tandukkan striker Ezechiel N’Douassel di menit ke-40. Striker asal Chad itu mampu memaksimalkan umpan matang Supardi Nasir dari sisi kiri pertahanan PSIS.

Persib langsung menggempur pertahanan Mahesa Jenar. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke tujuh. Memaksimalkan sebuah umpan sepak pojok, Ezechiel N’Douassel menyambarnya dengan sebuah sundulan sayangnya arahnya meninggi.

PSIS coba merespons. Mereka mendapatkan peluang di menit ke 12. Namun tendangan keras Hari Nur Yulianto masih diblok.

Pada menit ke 27, Mahesa Jenar mendapatkan peluang. Aksi individu Gustur Cahyo menusuk ke kotak penalti dipungkasi dengan sebuah tendangan, namun arahnya tak menemui sasaran.

Kebuntuan akhirnya pecah semenit kemudian. Berawal dari umpan silang kiriman Supardi Nasir dari sayap kanan, bola mengarah kepada Ezechiel N’Douassel. Sang striker lantas menuntaskan umpan dengan sundulan yang mengecoh Jandia. Bola menggetarkan gawang dan skor berubah menjadi 1-0.

Gol Ezechiel sekaligus menjadi satu-satunya yang terjadi di paruh waktu. Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.

Di babak kedua baik Persib maupun PSIS saling jual beli serangan. Persib yang mengandalkan kecepatan pemain sayapnya. Sementara PSIS mengandalkan penyerangnya yakni Bruno Silva.

Maheja Jenar nyaris menyamakan skor pada menit ke 66. Bruno menyambut umpan silang rekan setimnya melalui tandukan kencang, namun upaya striker PSIS itu berhasil digagalkan oleh Made, yang menepis bola.

Empat menit berselang giliran Febri Hariyadi. Sayangnya upayanya masih bisa dimentahkan oleh Jandia.

Usaha Persib melalui Ezechiel eneruskan sepak pojok yang dieksekusi Inkyun lewat sundulan, tapi sundulannya masih melenceng di sisi kiri gawang.

Kedua kesebelasan terus berupaya namun tidak berbuah hasil.Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membuat Persib untuk sementara naik ke peringkat enam dengan poin 21. Sedangkan PSIS masih tidak beranjak dari juru kunci dengan poin 14.
Susunan Pemain Persib vs PSIS

Persib Bandung: Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir; Febri Haryadi, Dedi Kusnandar, In-kyun Oh, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel.

b Jandia Eka Putra; Gilang, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendy; Akbar, Bayu Nugroho, Muhammad Yunus; Gustur, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Komentari Artikel Ini