[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sriwijaya FC 2-2 Persija Jakarta: Remis Di Palembang

Esteban Vizcarra menjadi pahlawan tuan rumah di laga ini karena dua golnya selalu menggagalkan keunggulan Persija.

Sepakbola.com, Palembang – Persija Jakarta sukses menahan imbang 2-2 Sriwijaya FC dalam pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7/2018). Macan Kemayoran sebenarnya unggul dua kali, namun Laskar Wong Kito selalu mampu menyamakan kedudukan.

Hasil imbang ini mengubah posisi Persija di papan klasemen dengan naik ke posisi empat dengan 22 poin. Sementara Sriwijaya FC di posisi ketiga dengan 23 angka.

Kedua tim tampil berhati-hati sejak awal laga. Di menit awal, Persija lebih banyak menusuk dengan mengalirkan bola langsung ke kotak penalti lawan. Namun, rapatnya pertahanan Sriwijaya FC membuat upaya Macan Kemayoran lebih sering gagal.

Sementara Sriwijaya FC yang lebih banyak menekan melalui sayap juga direspon Persija dengan rapatnya pertahanan sehingga beberapa peluang dimentahkan. Hingga pertandingan melewati menit ke-30, tak ada peluang yang benar-benar mengancam pertahanan kedua kubu. Skor masih 0-0.

Setelah itu baru SFC lebih keluar meningkatkan gelombang serangan hingga sempat mendapatkan peluang emas yang gagal berbuah gol.

Namun keasyikan menyerang tuan rumah dimanfaatkan Persija dengan serangan balik. Alhasil mereka bisa mencetak gol setelah diawali pelanggaran Riko oleh Hamka di depan kotak penalti.

Ismed yang melakukan eksekusi tendangan bebas sukses membuat skrimit di mana bola sempat mengenai mistar dan memantul kepada Ivan Carlos. Tanpa kesulitan, Ivan menyambar si kulit bundar dengan sundulan tenang. Bola mengarah ke gawang dan tak mampu dihalau Teja Paku Alam yang terlanjur mati langkah. Skor menjadi 0-1 dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Peluang pertama terjadi di menit awal babak kedua ketika Beto lolos dari jebakan offside namun sayang sepakannya masih jauh diatas mistar.

Pada menit ke-48 lagi Beto Goncalves mendapatkan peluang lewat sundulan kepalannya. Namun kembali sundulannya masih jauh dari sasaran

Persija keluar tekanan pada menit ke 51. Serangan dari sayap kanan melalui Riko Simanjuntak hampir berbuah gol. Sayang tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Teja

Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan 1-1- lewat sundulan kepala Esteban Vizcarra. Ia berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan kepalanya yang sebelumnya menerima umpan silang manis dari Makan Konate

Namun Persija bisa kembali unggul 2-1 pada menit ke-64. Gol Rezaldi Hehanusa melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola sebelumnya membentur kaki Zulfiandi dan berbelok arah yang tidak bisa dihalau Teja Paku Alam.

Kembali Esteban Viscarra berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-67 lewat sundulan kepalanya yang sebelumnya menerima umpan silang manis dari Makan Konate.

Di sisa waktu, pertandingan pun semakin berjalan sengit. Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim. Tapi  skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

Starting Line-up:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Mahamadou N’Diaye, Alfin Tuassalamony; Esteban Vizcarra, Adam Alis, Makan Konate, Zulfiandi; Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Riko Simanjuntak, Sandi Sute, Rohit Chan, Ramdani Lestaluhu; Ivan Carlos, Osas Saha.

Komentari Artikel Ini