[VIDEO] Lagi, Loris Karius Buat Blunder Fatal

Masih hangat ingatan publik soal blunder fatal di final Liga Champions, Loris Karius kembali membuat kesalahan memalukan di laga pramusim Liverpool.

Sepakbola.com, Birkenhed – Jurgen Klopp mengatakan Loris Karius tampaknya akan mendapat pengawasan ketat musim ini setelah dia kembali melakukan blunder fatal pada pertandingan pra-musim Liverpool lawan Tranmere Rovers, Selasa (10/7).

Pada penampilan kedua Karius sejak kegagalan di final Liga Champions kontra Real Madrid pada Mei lalu, kiper asal Jerman ini gagal mengamankan tendangan bebas Norburn dari jarak dekat, bola kemudian mengarah ke pemain Tranmere, Jonny Smith dan mengeksekusinya dari jarak dekat.

Klopp baru-baru ini membela pemain berusia 25 tahun tersebut di situs resmi Liverpool, meyakini gegar otak yang dideritanya di Kiev adalah 100 persen penjelasan untuk kesalahannya. Berbicara usai pertandingan Tranmere, manajer Liverpool mencoba mengecilkan kesalahan Karius melawan tim League Two tersebut.

“Sekarang Loris kebobolan gol itu, tetapi kita tidak bisa selalu memulai cerita setelah tiap kesalahan. Kesalahan akan terjadi,”

“Aku tidak menyukainya. Anda tidak menyukainya. Dia tidak menyukainya, tetapi itu memang terjadi, jadi mari kita teruskan dan lakukan yang terbaik dari semua situasi ini untuk belajar darinya,”

“Anda dapat segera menghentikannya – janji. Anda tidak pernah bertanya lagi, itu akan menjadi satu langkah kecil,”

“Ya, (reaksi) mungkin akan terjadi untuk sementara waktu sampai dia mendapat beberapa pertandingan fantastis – begitulah situasinya. Kami tidak bisa mengubah itu. Tugas kami adalah melakukan tugas dan Anda melakukan apa yang Anda lakukan dan itu adalah bagian dari kesepakatan itu,”

“Sudah jelas, kita tidak perlu menyembunyikannya. Ya, dia bisa mengamankannya, meskipun tembakan itu tidak mudah untuk ditangani. Saya sudah melihat situasi ini 500 kali dalam hidup saya – bam, (bola) kena dada, lepas. Tapi tidak ada yang suka itu dalam situasi seperti ini,” pungkas Klopp.

Liverpool memenangkan pertandingan persahabatan kedua musim panas mereka dengan skor 3-2, setelah tancap gas tiga gol di babak pertama. Rafael Camacho, Sheyi Ojo dan Adam Lallana menjadi pencetak gol The Reds. (Sumber: espnfc.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini