Argentina Tunjuk Scaloni Jadi Caretaker

Sepakbola.com, Buenos Aries – Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mengonfirmasi penunjukan staf mereka, Lionel Scaloni untuk menjadi caretaker menggantikan Jorge Sampaoli, Kamis (3/8).

Scaloni yang merupakan bos U-20 Argentina akan didampingi oleh asistennya saat ini dan mantan pemain timnas Pablo Aimar memimpin tim senior. Mereka akan memimpin pertandingan persahabatan September melawan Guatemala dan Kolombia.

Jadwal tersebut akan menjadi yang pertama bagi pria berkebangsaan Argentina tersebut usai kampanye Piala Dunia yang mengecewakan di Rusia, di mana Scaloni adalah anggota staf yang bekerja di bawah Jorge Sampaoli yang sudah dipecat.

“AFA menginformasikan, usai pertemuan komite eksekutif, Lionel Scaloni akan memimpin pertandingan persahabatan berikutnya tim nasional Argentina, bersama dengan asistennya Pablo Aimar dan Martín Tocalli,” menurut pernyataan AFA dikutip dari sportskeeda.com (3/8).

Presiden Federasi, Claudio Tapia mengatakan kepada Ole bahwa dia mengharapkan tim sementara tetap tim yang bermain di Piala Dunia 2018.

“Tiga pertandingan internasional yang akan kami mainkan antara sekarang dan akhir tahun akan dipimpin oleh Scaloni dan Aimar,” menurut pernyataan AFA.

Argentina nyaris tak lolos fase grup di Piala Dunia 2018, namun Marcos Rojo mencetak gol kemenangan di pertandingan akhir yang dramatis melawan Nigeria, tetapi langkah mereka terhenti di tangan Prancis – yang akhirnya menjadi juara – pada saat babak 16 besar dengan skor 4-2. (Sumber: sportskeeda.com)

Komentari Artikel Ini