Bayern Munchen: Benjamin Pavard Bukan Target Belanja Kami!

Kontrak Benjamin Pavard bersama Stuttgert masih berlaku hingga Juni 2022.

Sepakbola.com, Bayern – Juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen, menepis rumor yang mengaitkan mereka dengan Benjamin Pavard pada bursa transfer kali ini. Die Roten merasa jika stok pemain belakang mereka masih lebih dari cukup untuk mengarungi musim 2018-19.

Pavard mulai dikaitkan dengan Bayern sejak ia secara mengejutkan tampil reguler bersama tim nasional Perancis yang menjadi kampiun Piala Dunia 2018 lalu. Pemuda 22 tahun itu setia mengisi pos bek kanan di enam partai penuh sejak babak grup hingga final.

Isu ketertarikan Bayern padanya dirasa wajar karena di usianya yang begitu hijau Pavard telah membuktikan diri di level tertinggi. Belum lagi sang fullback belia juga multi posisi mengingat di Perancis maupun VfB Stuttgart ia sanggup menjadi bek tengah, gelandang bertahan, serta wing-back.

Namun Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Bayern menampik semua gosip yang mengaitkan klubnya dengan Pavard. Ia percaya jika Die Roten pada 2018/2019 masih bisa berprestasi dengan sumber daya yang ada bahkan jika Jerome Boateng memutuskan untuk pergi nantinya.

“Tidak ada rencana untuk Pavard. Kami masih punya (Mats) Hummels, (Nicklas) Sule, (Javi) Martinez yang bisa tampil sebagai defender sentral. (David) Alaba dan dua younsgter Lukas Mai dan Chris Richards sanggup jadi bek kanan,” papar Rummenigge pada Sport Bild.

“Lini belakang kami masih menyimpan begitu banyak talenta top. Prediksiku hari ini adalah Bayern akan tetap jadi yang nomor satu dengan (Robert) Lewandowski sebagai bintang. Ia akan melewati rekor gol yang sudah dibuat sebelumnya,” tambahnya lagi.

Jika memang tidak ada niatan dari Bayern juga klub-klub besar Eropa lain pada Pavard, mungkin Stuttgart harus merasa senang. Pasalnya mereka bisa memanfaatkan tenaga sang rising star untuk setidaknya semusim lagi.

Pada 2017/2018 lalu Pavard tampil di 34 spieltag Bundesliga dengan sumbangan satu gol. Ia berkontribusi langsung pada kesuksesan klubnya finish di tangga ketujuh klasemen akhir.

Bila nanti harus dilego pun Stuttgart akan panen untung besar dari Pavard. Dengan kontrak yang masih tersisa hingga Juni 2022 mendatang pencetak gol terindah di Piala Dunia edisi terbaru itu pantas dihargai dengan 40 juta Euro berdasarkan harga yang tertera di Transfermarkt. (Sumber: Squawka)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini