Diego Simeone Jadi Alasan Gelson Martins Mantap Ke Atletico Madrid

Gelson Martins termasuk dalam eksodus pemain yang pergi pasca-teror di tempat latihan Sporting Lisbon.

Sepakbola.com, Madrid – Winger Portugal Gelson Martins mengakui jika sosok Diego Simeone adalah magnet terkuat yang membuatnya tertarik pada Atletico Madrid. Entrenador berjuluk El Cholo tersebut dianggapnya punya pesona yang memikat.

Martins sendiri adalah salah satu tangkapan besar Atletico di jendela transfer musim panas 2018 bersama dengan Thomas Lemar, Santiago Arias, Antonio Adan, dan Rodri Fernandez. Meski demikian pemuda 23 tahun ini digaet secara cuma-cuma dari Sporting Lisbon.

Hal ini dikarenakan Martins termasuk dalam gelombang eksodus para penggawa Sporting usai insiden penyerangan oleh orang-orang tidak dikenal di pusat pelatihan. Gelandang sayap 23 tahun tersebut kemudian memutuskan kontrak secara sepihak untuk mengikuti jejak kiper Rui Patricio yang lebih dulu memastikan transfernya ke Wolverhampton Wanderers.

“Pesan manajer sebelum aku bergabung sangat berkesan. Ia bilang jika kedatanganku akan memperkuat Atletico,” beber Martins yang diikat kontrak berdurasi lima tahun di Wanda Metropolitano pada Goal.

“Semua pemain di sini berkualiatas namun Simeone punya karakter spesial. Karena itulah aku datang,”

“Sejak aku tiba bekerja keras sudah kulakukan demi adaptasi yang lebih baik. Senang rasanya punya kans untuk bekerja sama dengan Simeone,” pungkas pemain dengan paspor Portugal tersebut.

Bintang masa depan Portugal

Dicap sebagai salah satu rising star yang nantinya akan jadi tulang punggung sangara Portugal, nama Martins memang sudah cukup dikenal terutama bagi mereka yang mengikuti Liga NOS. Di kompetisi itu ia kondang berkat kemampuan dribel dan visi bermain diatas rata-rata.

Pada musim 2017/2018 lalu Martins sukses menjadi starter di 30 pekan sekaligus untuk Sporting. Total delapan gol dan delapan assist tercatat atas namanya.

Sebanyak 81 dribel sukses atau yang terbanyak kedua di Liga NOS menurut Squawka juga jadi prestasi Martins. Tidak heran Seleccao das Quinas kemudian menyertakannya ke skuat yang berangkat ke Piala Dunia 2018 lalu meski hanya pulang dengan 31 menit penampilan sebagai pemain pengganti.

Biasa beroperasi di sisi kanan, pemilik nama lengkap Gelson Dany Batalha Martins ini akan jadi pesaing serius bagi Lemar, Vitolo, maupun Angel Correa untuk satu pos sayap Los Rojiblancos. Bisa hampir dipastikan Atletico sudah berinvestasi dengan baik untuk masa depan mereka. (Sumber: Squawka)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini